11-11-11


Foto: Amog.com

Foto: Amog.com

Tak terasa sudah bulan Nopember. Ada yang ditunggu oleh milyaran orang di seluruh dunia pada Nopember ini, yaitu hari ini: 11 Nopember 2011, atau bisa ditulis dengan 11-11-11. Kenapa ditunggu? Karena hari ini dianggap unik, dengan rangkaian angka 1 berjumlah enam berjajar serta berurutan.

Rina Amalia Budiati, teman saya yang seorang blogger dari Tasikmalaya, menyebutnya sebagai hari pagar sedunia. Karena memang terlihat mirip pagar. Meskipun saya tahu persis rumahnya tidak memiliki pagar.

Karena uniknya, banyak orang-orang yang membuat hari besar dalam hidupnya pada hari ini. Mulai dari yang menikah seperti teman saya Yoke, membuat syukuran, bahkan pembukaan Sea Games pun digelar hari ini. Ada juga orang-orang tua yang nekad untuk melahirkan anak-anak yang tengah dikandungnya hari ini. Caranya melalui bedah sesar.

Saya pun merayakan hari ini sebagai hari istimewa saya. Yah, hari ini tepat ulang tahun saya yang ke-26 tahun, seperempat abad bonus 1 tahun. Masih tetap membawa-bawa angka 1.😀

Perkara angka tanggal dan bulan yang sama, saya mempercayai hal ini diturunkan secara genetis. Ibu saya berulang tahun tanggal 9 September. Pada tahun 1999, ketika orang lain merayakan hari 9-9-99, ibu saya merayakan ulang tahunnya yang ke-35 tahun. Dan kini anaknya merasakan hal yang sama.

Kembali ke ulang tahun, saya pikir 26 tahun bukan usia yang cukup muda untuk masih bisa berleha-leha dan berleyeh-leyeh. Bukan juga usia yang bisa diabaikan begitu saja seperti usia-usia saya sebelumnya.

Foto: Blogspot.com

Foto: Blogspot.com

Jujur, sebenarnya saya paling tidak suka menjadi semakin tua, meskipun hari ini jatuh pada 11-11-11 yang dinilai cukup apik secara susunan angka. Apalagi dengan kondisi saya yang masih belum apa-apa. Belum banyak menorehkan prestasi kehidupan. Belum banyak berbuat untuk orang banyak. Dan juga belum mampu menyibak banyak rahasia kehidupan.

Namun, hidup terus berlanjut tanpa peduli apa yang saya keluhkan. Saya hanya bisa berucap “Semua Selalu Ada Waktunya” sebagai alasan untuk keterbatasan diri ini berbuat lebih banyak. Meskipun saya terkadang skeptis bahkan apatis dengan ucapan itu, tapi yah sudah lah. Hidup dinikmati saja. Semakin dipikirin, malah semakin mumet dan ngak karuan.

Toh, pada akhirnya, hidup juga akan berakhir. Tanpa memandang tua atau muda, kalau sudah waktunya “pulang”, yah “pulang”. Semoga di sisa umur ini, saya selalu bisa menorehkan yang terbaik untuk banyak orang di sekitar saya.

10 thoughts on “11-11-11

  1. yulijannaini berkata:

    hohoho met milad ya pak bosss… share sblm pak boss milad sangat berguna td mlm…😀

    I hope u can get what u want and somethings the best…

    dan Semoga makin disayang Allah…

    oia 1lagi,,,,

    jangan lupa traktirannya ya,,, xixixixixi,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s