Canon PowerShot SX 10 IS: Wujud Semi-SLR, Fasilitas D-SLR [Alnect Komputer]


Kamera bagi sebagian orang berprofesi sebagai jurnalis, fotografer atau petugas lapangan, adalah sesuatu yang sangat vital. Bagaimana pun juga, perangkat ini selalu diperlukan untuk mengabadikan setiap hal yang ditemui dalam keseharian kita. Meskipun begitu, tak banyak kamera yang praktis, berkualitas, dan dengan harga terjangkau.

Sumber: Canon.co.id

Foto: Canon.co.id

Adalah Canon PowerShot SX 10 IS, nampaknya pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan kamera praktis, berkualitas, dan dengan harga terjangkau.  Bentuknya lebih besar dibandingkan kamera semi-SLR pada umumnya. Bahkan hampir sama dengan kamera D-SLR yang dijual di pasaran. Bodinya yang kokoh, memberi kesan tangguh dan gagah bila menggunakannya.

Kamera ini tergolong memiliki fasilitas yang lebih baru dibandingkan kamera Canon lainnya. Dengan prosessor terbaru, Digic 4, kamera ini semakin bertenaga dengan tambahan beberapa fitur pintar terbaru. Belum lagi dengan perbesaran optiknya yang hingga 20 kali dari ukuran asal dan fitur Macro hingga 0 Cm, menambah nilai SX 10 sebagai kamera yang praktis, handal, serta mampu digunakan untuk berbagai kebutuhan. Foto jarak jauh, oke. Untuk foto Macro pun tak diragukan lagi.

Belum lagi dengan dayanya yang menggunakan baterai AA Alkaline sebanyak 4 buah yang bisa dibeli di manapun kita berada, membuat kita tak perlu khawatir bila kehabisan daya di saat kita tengah asyik berkreasi.

Optical Image Stabilizer (OIS) dan teknologi USM serta VCM yang mampu memotret dengan sunyi, merupakan perpaduan yang lebih dari cukup untuk menghasilkan gambar yang berkualitas dan tajam. Belum lagi dengan resolusi yang bisa dipacu hingga 10 megapixel, menjadikan Canon SX 10 kamera semi-SLR berkekuatan D-SLR.

Fitur 28 mm wide-angle juga nampaknya tidak bisa diacuhkan dari sekian banyak fitur yang tersedia di kamera ini. Dengan fitur ini, memotret landscape dan foto bersama, akan lebih hidup dan dalam. Pengoperasiannya yang mudah dan layar LCD 2,5″ yang bisa diputar hingga 360 derajat, bukan tawaran yang bisa dilewatkan begitu saja.

Bila belum puas dengan apa yang disebutkan di atas, tersedianya fitur Hot shoe nampaknya bisa menjadi pertimbangan untuk kita mulai memilikinya sekarang juga. Fitur ini membuat Canon SX 10 IS mampu dipasangi lampu flash eskternal dari seri Canon Speedlite EX. Fasilitas ini tentunya membebaskan kita untuk berkreasi dengan cahaya di bawah rata-rata.

Masalah harga, ini yang menarik. Dengan hanya 5,195 juta Rupiah, barang ini sudah bisa didapat. Tapi bila berkunjung ke Alnect Komputer, Canon Powershot SX 10 IS bisa didapat dengan harga hanya 4,995 juta Rupiah aja.

Selain kamera, Alnect Komputer juga menawarkan berbagai perangkat komputer lainnya yang menarik dengan harga yang berbeda dari kebanyakan toko lainnya. Masih belum percaya, silahkan klik gambar di bawah ini.

Alnect computer Blog Contest

Iklan

6 thoughts on “Canon PowerShot SX 10 IS: Wujud Semi-SLR, Fasilitas D-SLR [Alnect Komputer]

  1. bandey berkata:

    hapunten sateacan na, tepangkeun abdi anu di bogor. rumaos abdi teh gaptek masalah internet, tapi kukituna abdi gaduh niat hoyong tiasa ngartos dina internet, khususna belajar nge-blog. kukituna saha anu ngagaduhan seer elmuna kana eta blog, sok atuh bere abdi saetik elmu soal blog eta. abdi di bogor ngahaturkeun nuhun pisan aya jalmi anu tiasa sherring jeung abdi. kirimkeun via email: asobandey@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s