Ibu dan Blogger Hadiahi SLB Komputer


Bukan komunitas Bandung Kota Blogger (Batagor) kalau berhenti melakukan kegiatan sosial. Bekerjasama dengan Yayasan Ibu, Batagor kembali mengusung Blogging for Society dengan menyumbang komputer untuk keperluan belajar di SLB-BC YPLAB Banjaran, Bandung.

“Sumbangan kali ini berupa 2 komputer dan 1 laptop dari yayasan Ibu,” tutur dr. Endri Budiwan, Deputy Volunteer Coordinator dan IT Officer yayasan Ibu. Menurut Endri, komputer yang disumbangkan oleh yayasan Ibu merupakan perangkat yang sudah tak terpakai lagi. Biasanya, setiap ada proyek baru, ada barang baru juga. Sedangkan barang lama yang sudah tak terpakai, akan disumbangkan ke pihak yang membutuhkan.

Ketika disinggung alasan kebiasaan Yayasan Ibu menyumbang alat tak terpakai, Endri menuturkan bahwa Yayasan Ibu merupakan yayasan non-profit. Barang-barang yang diberikan oleh donor pun dimaksudkan untuk kegiatan sosial. “Untuk itu, kami memilih untuk menyumbangkan barang-barang yang sudah tidak kami pakai lagi,” ujar Endri.

Barang-barang yang disumbangkan pun tidak hanya komputer. Barang-barang medis dan obat-obatan pun banyak yang disumbangkan bila sudah tak terpakai. “Terutama barang-barang yang memiliki masa expired,” ungkap Endri.

Perlu Kerjasama Banyak Pihak

Untuk menyelesaikan masalah sosial di masyarakat, perlu kerjasama berbagai pihak. Bagaimanapun juga masalah sosial sangatlah komplek dan memerlukan banyak keahlian di berbagai bidang untuk menyelesaikannya.

Demikian diungkapkan dr. Ridwan Gustiana, pendiri sekaligus direktur eksekutif Yayasan Ibu. Ridwan menuturkan selama ini masyarakat salah persepsi tentang cara menyelesaikan masalah sosial. Masyarakat mengira bahwa dengan menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah, masalah sosial akan tuntas. “Padahal, seharusnya kita bekerjasama. Bukan menyerahkannya pada institusi,” lanjut Ridwan.

Ridwan juga menyinggung peranan blogger dalam menyelesaikan masalah sosial. Menurutnya, blogger punya kontribusi yang sangat besar, meskipun hanya menulis. “Dengan menulis bisa menggerakan masyarakat,” nilai Ridwan.

yudh on CyberMosque.com

7 thoughts on “Ibu dan Blogger Hadiahi SLB Komputer

  1. Endri Budiwan berkata:

    trims yudh sudah dimuat disini
    bagi foto2nya dong, kirim via email aja bbrp buat dokumentasi

    ada banyak barang lagi di gudang yang menanti untuk disumbangkan, tunggu aja tanggalnya karena skrg kita lagi pada sibuk semua

    belum lagi barang yang ada di gudang medan, nias, dan meulaboh

    dari batagor yang dateng ada pak heri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s