Hotel Aston Braga: Berwawasan Lingkungan, Kedepankan Keselamatan


Bandung, kota yang pernah dijuluki Paris Van Java di era tahun 60an, kini nampaknya sedang menjadi primadona. Pasalnya, kota yang dijuluki Kota Kembang ini hampir tiap minggu dikunjungi oleh banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Tujuannya pun bisa dipastikan adalah berwisata sambil berbelanja berbagai jajanan asli Bandung seperti panganan, pakaian, dan banyak lagi yang menyuguhkan keunikan versi Bandung.

Dalam sekali kunjungan ke Bandung, sungguh amat sayang apabila kita hanya menyempatkan waktu sehari saja. Ada banyak tempat yang sayang untuk dilewatkan dan bisa memakan waktu berhari-hari untuk mengunjunginya. Tentunya untuk alasan tersebut, kita perlu sebuah tempat menginap yang tidak hanya diperuntukan untuk diri sendiri, tapi juga bisa diperuntukan bagi keluarga.

Untuk alasan tersebut, nampaknya bukan hal yang berlebihan apabila kita memilih Hotel Aston Braga sebagai tempat menginap dikala sedang berlibur ke Bandung. Hotel yang bertempat di Jalan Braga No. 99 – 101, Bandung ini, menawarkan berbagai type kamar yang sangat variatif dengan fasilitas yang menarik dan harga yang beragam.

Untuk kamar, terbagi menjadi 2 bagian, yaitu kamar Hotel dan Condotel. Kamar hotel terdiri dari 4 type, yaitu: Superior, Deluxe, Executive, dan Suite. Kamar type Superior dan Deluxe menawarkan fasilitas TV Kabel dengan lebih dari 30 channel, kursi dan meja yang eksklusif, kabinet multi fungsi, kamar mandi dengan tub dan shower, dan telepon.

Sedangkan untuk kamar Executive dan Suite, memanjakan pengunjung dengan kamar yang lebih luas yang dilengkapi dengan TV Kabel, kursi dan meja santai seperti ruang tamu, kabinet muti fungsi, kamar mandi dengan tub dan shower, telepon, kulkas, dan mini bar.

Beralih dari hotel, Hotel Aston Braga juga menyediakan kamar Kondotel yang terdiri dari 3 type kamar: Executive Business, Two Bedroom, dan Three Bedroom. Kamar Executive Business dilengkapi dengan fasilitas TV Kabel, kursi dan meja santai, kabinet multifungsi, kamar mandi dengan tub dan shower, telepon, dan minibar.

Bagi yang ingin membawa anggota keluarganya berlibur ke Bandung, nampaknya type Two Bedroom dan Three Bedroom sangat cocok dipergunakan untuk menginap. Two Bedroom merupakan ruangan yang memiliki 2 kamar tidur yang dilengkapi fasilitas TV Kabel, kursi dan meja layaknya ruang tamu, kabinet multi fungsi, kamar mandi dengan tub dan shower, telepon, meja makan, kulkas, dan dapur untuk memasak. Fasilitas yang sama juga dimiliki oleh Three Bedroom, namun dengan jumlah kamar tidur yang lebih banyak, yaitu mencapai 3 kamar tidur. Fasilitas ini membuat Hotel Aston Braga serasa seperti di rumah sendiri dan sangat layak dijadikan tempat menginap bersama Keluarga.

Satu hal lainnya yang sangat menarik dan patut diacungi jempol, Hotel Aston Braga merupakan Hotel Hijau (Green Hotel) yang dalam operasionalnya selalu mempergunakan produk dan teknologi yang sangat ramah akan lingkungan. Dimulai dari kamar hotel yang listriknya mati secara otomatis ketika ruangan kosong, hingga pengolahan sampah yang dihasilkannya, yang tidak hanya dipilah tetapi juga didaur ulang hingga memiliki nilai ekonomis yang sangat baik. Ajakan untuk menjaga lingkungan pun tak henti-hentinya ditemukan disetiap sudut hotel hingga belakang pintu masing-masing kamar hotel. Tak heran apabila Hotel Aston Braga tergabung dalam keanggotaan Green Hotel Association 2008.

Hal lainnya yang patut diacungi jempol adalah Hotel Aston Braga sangat memperhatikan keselamatan tamu hotel. Hal ini terlihat dari mulai reservasi hotel. Tamu diberi informasi mengenai apa yang harus dilakukan dan jalan keluarnya ketika terjadi bencana seperti gempa bumi dan kebakaran. Tidak hanya itu saja. Di belakang pintu setiap kamar hotel, dilengkapi pula senter untuk keadaan darurat, peta yang memuat jalur penyelamatan apabila terjadi bencana, dan pemadam api.

Nampaknya, memilih hotel Aston Braga sebagai tempat menginap, bukan lagi sesuatu yang bisa ditawar. Fasilitasnya yang luar biasa lengkap dengan jaminan keselamatan yang tinggi serta kesadarannya untuk menjaga lingkungan dan menerapkan konsep Hotel Hijau, menjadikan Aston Braga layak menjadi prioritas utama tempat menginap ketika mengunjungi Bandung.

One thought on “Hotel Aston Braga: Berwawasan Lingkungan, Kedepankan Keselamatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s