Resolusi 2009


beberapa hari lagi kita akan melewati pergantian tahun. seperti biasa, pekerjaan pertama yang dilakukan guna menyambut tahun 2009 adalah membuat resolusi. berikut adalah resolusi saya di tahun 2009. semoga tuhan mengabulkannya.

  1. punya laptop, kamera digital slr, dan akses internet bebas
    laptop, kamera digital slr, dan internet memang bukan barang baru bagi saya, tapi masih termasuk barang langka. meskipun begitu, selalu ada keinginan untuk 3 barang tersebut menemani kemana pun saya pergi. bisa mengerjakan pekerjaan dimana pun juga, mengabadikan setiap momen sosial dan keindahan alam di sekitar, dan berinternet di manapun saya berada, adalah 3 obsesi sebab dari poin pertama resolusi 2009 saya.
  2. kuliah di jurusan ilmu komunikasi dengan tempat dan pengajaran yang layak
    bangku kuliah dan lingkungan akademisi masih saja menjadi cita2 tertinggi saya. kuliah hingga jenjang tertinggi yang bisa saya ambil dan menjadi dosen adalah hal yang selalu saya impikan sejak saya berumur 6 tahun. jurusan ilmu komunikasi adalah jurusan yang menurut saya sesuai dengan bakat sejak kecil. dan sayangnya baru saya sadari di tahun 2008 ini. untuk itu, di tahun 2009 ini, saya berharap bisa meneruskan kuliah di jurusan ilmu komunikasi dengan tempat dan pengajaran yang memang layak.
  3. mengelola perusahaan dan organisasi profit lainnya yang mampu memberikan penghidupan layak
    mengelola organisasi profit adalah resolusi saya tahun 2008. dan bisa dikatakan telah berhasil, minimal dalam lingkup mengelola saja -meskipun masih jauh dari pengelolaan yang baik. di tahun 2009 nanti, saya berharap tidak hanya bisa mengelola organisasi profit ini dengan baik, tetapi juga organisasi profit tersebut dapat memberikan penghidupan yang layak, baik untuk saya maupun untuk kawan2 yang bekerja di situ juga.
  4. menerbitkan buku
    peluang untuk menerbitkan buku telah ada di tahun 2008 ini. namun sayangnya belum mampu saya eksekusi dengan baik. dengan keseriusan yang cukup, saya harap saya mampu untuk menerbitkan buku di tahun 2009 nanti. dan mudah2an juga bukunya bisa best-seller.
  5. naik haji
    melihat tahun 2009, hal pertama yang terbesit adalah naik haji. sebuah hal yang menjadi impian setiap muslim di seluruh dunia. dan di tahun 2009, saya berharap bisa menggapai itu.
  6. memperdalam fengshui dan pengobatan china
    negeri china dengan fengshui dan pengobatannya, telah menggugah ketertarikan saya sejak umur 8 tahun. dimulai dari ketertarikan mengenai simbol tao sendiri, filosofinya, hingga pengobatannya yang sangat elegan, membuat saya terus mencari sumber referensi tentang itu semua. namun sayang, sampai saat ini saya belum bisa menemukan sumber referensi yang baik dan lengkap. mudah2an di tahun 2009 nanti, saya bisa mempelajari fengshui dan pengobatan china lebih dalam lagi.
  7. menulis rutin di media massa konvensional, baik cetak maupun online
    ini merupakan resolusi di tahun 2008 lalu. sebenarnya hal ini bisa saya realisasikan. namun karena faktor kemalasan saya dan penyakit kecanduan saya terhadap blog, membuat resolusi ini hanya mampu bertahan hingga bulan mei 2008. mudah2an di tahun 2009, resolusi ini bisa terpenuhi dengan baik.
  8. punya sepeda elektrik dan sepeda lipat
    melihat sepeda lipat waktu di sabuga, saya langsung kepikiran untuk bisa membawa sepeda ke mana2. mau ke jakarta, tinggal lipat, bawa, nyampe di jakarta langsung pake. atau selama beraktivitas di bandung misalnya. kalo pas mau pulang jalannya terlampau nanjak, bisa menghentikan angkot dan naek sampai titik tertinggi kemudian melanjutkan bersepeda. kalo untuk sepeda elektrik, karena kemalasan saya aja kalo sedang bersepeda tahun2 sebelumnya. terkadang, kalo mood ini lagi ngak bagus, melewati jalanan nanjak adalah hal tersulit yang ngak mau saya lewatkan. kalo memang ada sepeda elektrik, kan ngak usah capek2 mengayuh sepeda. meskipun didasari kemalasan, mudah2an kedua sepeda ini bisa saya miliki di tahun 2009.
  9. keliling indonesia
    ini merupakan keinginan saya sejak dulu, bisa berkeliling indonesia dan mengenali tempat2 yang ada di sana. awalnya keinginan ini timbul lantaran kebiasaan di keluarga. tiap ngumpul, kami bercerita tentang tempat2 yang pernah kami kunjungi. dan hasilnya, adik saya masih memegang rekor untuk pergi terjauh, yaitu: papua. saya sendiri cuman mentok sampe surabaya. mudah2an, di tahun 2009, saya bisa mengalahkan rekor tersebut. meskipun tidak terjauh, tapi lumayan kan kalo memecahkan rekor tempat terbanyak yang pernah dikunjungi.
  10. sukses menyelenggarakan indonesia blogger gathering 2009
    ini merupakan konsep yang saya punya tentang acara kumpul blogger yang terinspirasi pesta blogger tahun 2008 ini. acara yang mengumpulkan blogger2 dari seluruh indonesia yang tidak melulu membincangkan isu2 blog di indonesia, tetapi sudah lebih ke tahap networking blogger. acaranya, full dengan kopdar dan kopdar serta diselenggarakan minimal 3 hari lamanya. dan saya harap event ini bisa saya selenggarakan di tahun 2009 nanti.

5 thoughts on “Resolusi 2009

  1. pashatama berkata:

    Yudh, luar biasa.
    sementara aku menghadapi 2009 dengan berpedoman, mari hadapi sajah apapun yang akan menghadang, cieee….
    bahasa prancisnya, kumaha engke we lah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s