Konten Lokal, Pentingkah…???


situs jejaring sosial dan blog sedang menjadi trend di masyarakat indonesia saat ini. berbagai tingkatan aktivitas kehidupan, mempunyai dan rutin mengisi situs jejaring sosial dan blog. khusus untuk blogging, berbagai pelatihan dan workshop serta seminar yang membahas tentang blog, kerap kali diselenggarakan dan lambat laun mulai menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat indonesia.

meskipun kegiatan tersebut dipandang positif oleh sebagian besar orang, namun penggunaan jasa layanan blog dan situs jejaring sosial yang sebagian besar masih menggunakan provider luar negeri, ternyata dalam jangka panjang memiliki dampak negatif yang cukup besar. misalnya saja, situs penyedia jasa layanan serupa di indonesia menjadi tidak mampu berkembang dan bersaing dengan baik layaknya provider besar seperti wordpress, friendster, dan facebook. selain itu, aliran dana dari sektor teknologi informasi, sebagian besar cenderung masuk kantong perusahaan2 asing. lebih dari itu, penggunaan bandwidth, untuk mengakses konten yang berada di luar negeri, menjadi semakin besar yang bisa berakibat pada semakin besarnya biaya yang dikeluarkan untuk merawat jalur komunikasi tersebut.

untuk itulah, kitaklik event organizer dan detik bandung akan menyelenggarakan talkshow berjudul “konten lokal, pentingkah…???” dengan pembicara kuncoro wastuwibowo (blogger), rendy maulana akbar (qwords), dan donny bu (detik) dengan moderator rolly maulana awangga (kitaklik). talkshow ini akan diselenggarakan pada hari sabtu, tanggal 13 desember 2008 mulai pukul 13 sampai 15 di kantor detik bandung, jalan lombok no. 33, bandung.

talkshow ini gratis dan terbuka untuk siapa saja, khususnya yang mempunyai blog dan atau situs jejaring sosial. pendaftaran bisa dilakukan melalui email ke yudha@kitaklik.com dengan mengirimkan nama lengkap, pekerjaan, telp, hp, email, dan blog. pendaftaran juga bisa dilakukan dengan mengisi form di situs kitaklik. untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi alamat email di atas atau melalui telepon ke 022-301 77225 dan 022-7600 8078 serta melalui handphone ke 081573013026.

selain itu, talkshow ini juga menerima donasi, baik berupa dana maupun barang, untuk meramaikan kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan rutin. pembicara dengan tanda bintang (*), masih dalam konfirmasi.

10 thoughts on “Konten Lokal, Pentingkah…???

  1. Yudha P Sunandar berkata:

    @ anis
    ya mba. dibahas juga carany. mau gabung dan ngasih souvenir atau sponsor?😀

    @ pashatama
    penting, teh. seberapa penting? dapetin jawabanny pas hari-h. hihihihihi😀

    @ bang aswi
    oke, kang. udah aku daftarin. trims yah kang.

    @ lomo
    oke, bos. udah dirubah.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s