Mulai Mengembangkan Bisnis Baru…???


beberapa minggu ini cukup sering aku berkunjung ke republik kuliner. bukan untuk makan seperti yang dituduhkan beberapa kawan. tapi cuman sekedar untuk berbincang2 dengan hanya memesan 1 gelas es teh manis. semoga kang agah ngak keberatan, nih. hehehe. 😀

adalah kang agus setiadi yang sering aku temui di sini. beliau adalah manager republik kuliner yang kerjaanny ngebantu kang agah mengelola usaha kuliner ini. aku mengenal beliau udah sejak lama. kebetulan beliau satu almamater denganku waktu smp dulu. pernah menyenyam pendidikan yang sama dari ekstrakurikuler dan pembimbing yang sama, membuat kami lambat laun saling kenal sejak aku lulus smp. tak hanya itu saja, kami mempunyai ketertarikan yang sama, yaitu bidang sastra. maklum, dulu kami sama2 berkecimpung di teater yang notabenenya sering bermain2 dengan sastra.

cukup banyak yang kami bincangkan ketika aku berkunjung ke republik kuliner. dari mulai membahas tentang fenomena blog, mengagung2kan beberapa novel dan karya sastra lainnya, hingga mengunggah imajinasi cerita untuk sekedar dijadikan cerpen atau bahkan novel. dari perbincangan tersebut, akhirnya kami sepakat untuk menjalin bisnis di dunia tulis menulis. membuat buku dan novel menjadi fokus kami saat ini. bisnis yang tidak perlu modal secara finansial dalam jumlah yang sangat besar.

dari seringnya kami bertemu, akhirnya ide2 bisnis lainnya pun mulai bermunculan. dimulai dari bisnis pin, aksesoris, baju, distro, hingga komitmen kang agus yang bakalan membantuku dan beberapa teman yang awal tahun depan mulai akan merintis kafe. selain itu, deskripsi kerjany pun sangat jelas. aku berperan sebagai marketing dan networking, sedangkan kang agus fokus di produksi.

meskipun awalnya pengen fokus berada di ranah teknologi informasi dan jurnalistik, namun akhirnya keadaan membawaku ke ranah lainnya yang belum pernah aku kenal sebelumnya. satu pikiran positif, semoga apa yang aku kerjakan saat ini, membawa nilai manfaat yang cukup besar tidak hanya bagi diriku, tapi bagi orang2 di sekitarku.

Iklan

4 thoughts on “Mulai Mengembangkan Bisnis Baru…???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s