Sepuluh Hal Tentangku


kmaren liat orang ngerjain kaya ginian, kayakny asyik juga. entah, mungkin itu harapan yang ngak disadari dan akhirny benar2 terkabul. so, untuk itu. meskipun sebenarny rada sulit mendeskripsikan diri sendiri, tapi aku coba untuk melakukannya. berikut 10 hal tentangku.

  1. paling doyan ngobrol.
    menghabiskan waktu untuk ngobrol dengan orang2 yang satu visi ama aku, adalah hal yang paling kusukai. apalagi yang diobrolin adalah sesuatu yang nyata dan dapat dikerjakan. misalnya: bikin kegiatan, bikin buku, atau cuman hanya sekedar menentukan rute jalan2. tak hanya itu aja. berdiskusi tentang sesuatu yang ngawang2 pun terkadang cukup mengasyikan. apalagi kalo udah beda paradigma, meskipun ujung2ny jadi debat, tapi proses bertukar pikiran dengan orang2 yang berbeda paradigma inilah yang menjadikan euforia tersendiri bagiku.
  2. cuman bisa tidur di daerah dingin.
    tidur adalah hal pokok bagiku. tanpa tidur yang cukup dan nyenyak, bisa dipastikan kegiatanku bakal amburadul. salah satu syarat yang mutlak dipenuhi supaya aku bisa tidur nyenyak adalah suhu yang dingin. tak apalah terlalu dingin, toh masih ada selimut. asalkan jangan biarkan aku tidur dengan suhu yang panas. alih2 bisa tidur nyenyak, yang ada adalah ketidaknyamanan dan ujung2ny ngak bisa tidur sama skali. apalagi kalo udah banyak nyamuk. wah, sudah pasti bawaanny langsung pengen pulang ke bandung.
  3. pengen bisa terbang.
    nampak terlihat seperti khayalan anak kecil. meskipun begitu, kenyataanny memang begitu. aku selalu bermimpi bisa terbang kayak superman. atau kalo superman terlalu jauh, yah kayak nathan petreli di film serial heroes, deh. kalo masih terlalu jauh juga, yah pengen nyoba paralayang atau terjun dengan parasut. menurutku, ada kenikmatan tersendiri bisa melayang2 di udara. bebas, tanpa terpatok dengan yang namany jalan atau pijakan.
  4. ngak bisa nolak.
    salah satu kelemahanku adalah ngak bisa nolak permintaan orang. apalagi kalo orang tersebut adalah orang yang kuanggap aku punya utang budi ama dia. kalo bahasa lebay-ny, permintaan semustahil apapun akan aku coba penuhi. tapi ternyata, kebiasaan ngak bisa nolak itu punya dampak yang cukup negatif terhadap diri sendiri. apalagi kalo kita punya batasan2 yang akhirnya harus dilanggar karena kita ngak bisa nolak apa yang orang minta. lebih parah lagi, kalo ternyata yang orang minta ke aku adalah sesuatu yang membahayakan diriku. meskipun begitu, aku coba untuk belajar mengatakan ‘tidak’. memang sulit, tapi setelah dicoba, akhirnya aku bisa mengatakan ‘tidak’.
  5. ngak bisa ngebut.
    entah apakah sebuah cemoohan atau pujian. ketika aku mengendarai kendaraan, setiap orang bilang, ‘hati2 dha, jangan ngebut.’ pasti selalu disikapi skeptis dan sdikit diketawain ama ortuku. yah, bagaimana pun juga, yang namanya yudha slalu ngak bisa ngebut kalo bawa kendaraan. kecepatan maksimum, paling cuman 60 km per jam. lebih dari itu, adalah kemustahilan tersendiri.
  6. slalu berusaha melupakan hari ultahny.
    ketika orang lain selalu mengingat dan berharap agar orang lain mengingat ultahny dan memberikan surprise padany, aku justru kebalikanny. aku malah berusaha untuk ngak inget ultahku. alasannya…??? aku sendiri ngak tau apa alasanny. mungkin karena aku pengen beda aja kali yah. tapi yang pasti, ngak ada sesuatu hal yang secara nyata berubah dalam hidupku yang bisa membuatku melakukan sesuatu, kecuali cuman deretan angka usia. intinya, hari ultah dan hari biasa, adalah sama dan tak perlu sesuatu yang istimewa.
  7. suka bingung kalo ngadepin cewe yang dikecengin.
    ketika aku memutuskan untuk ngecengin cewe, setiap ketemu, pasti ada sikap yang beda dan aneh. nampak lebih gugup, lebih pasif, dan suka bingung sendiri. apalagi kalo si cewe-ny nanya sesuatu, wah, rasany hati ini dag-dig-dug ngak karuan dan kebingungan.
  8. trauma naik mobil.
    sudah bisa dipastikan sejak kapan trauma ini terjadi. dan semenjak itu, aku takut ketika harus naik mobil. apalagi kalo yang nyetir suka ngerem ketika udah hampir dekat dengan mobil di depannya. pasti bawaannya langsung tegang dan gugup. trauma ini ujung2ny ngebuat aku mengurungkan niatku untuk belajar dan punya mobil. lebih dari itu, kalo ada pilihan untuk naik selain mobil, akan aku ambil, meskipun rute yang harus diambil memutar dan lebih jauh.
  9. tertarik dengan simbol.
    sejak kecil aku selalu tertarik dengan simbol. apalagi kalo simbol2 tersebut punya makna yang khusus, dalam, elegan, dan terkadang rahasia. setidakny aku bakal ambil simbol itu untuk ditaro di komputerku untuk kujadikan wallpaper.
  10. ngak bisa dikecewain.
    kecewa, sering. tapi dikecewain adalah hal yang paling ngak bisa aku terima. kalo aku udah dikecewain, bawaannya pasti langsung ngilang. atau, kalo bener2 udah parah dikecewainnya, tak jarang aku adalah orang yang mampu membalas dengan kekecewaan yang porsiny lebih besar. entah apakah ini wajar apa ngak, yang pasti, hal ini membuat aku sering keluar dari suatu lingkungan atau organisasi atau juga perusahaan lantaran udah kecewa ama sesuatu yang ada di dalamny.

ternyata susah juga yah menuliskan hal2 tentang diri sendiri. padahal itu cuman 10 hal, lho. meskipun begitu, aku mau mengutuk 10 orang untuk mengerjakan hal ini. dan mereka adalah:

  • mba anis. belum pernah kan, mba?
  • aki herry. coba, ki. jangan ngegambar wae.
  • mba enggar. ayo bu guru.
  • mas koen. kita liat apa kata pakar blog kita.
  • dik rani. blum kerja, kan? hadiah kelulusan, nih.
  • mas diki. jangan lupa komik ayam-ny ya mas.
  • kang aswi. pake gaya cerpen, kang.
  • om afwan. jangan nge-review mulu.
  • kang agah. kerjain ya, kang.
  • om rolly. supaya ngak stres, rol.

8 thoughts on “Sepuluh Hal Tentangku

  1. Ping-balik: 25 Fakta Tentang Saya
  2. Yudha P Sunandar berkata:

    @ rita
    iya, bener banget. hehehe

    @ nindy
    itu namanya paralayang, nindy (kalo ngak salah juga)😀
    hm, apalagi yah kebiasaanku? coba kamu sebutin lagi. aku ngak pandai mendeskripsikan diriku sendiri. maklum, bukan orang narsis. hihihihi😀

    @ agah
    wuih, kang agah buka rahasia. hehehe
    ayo kang, kerjain yah.😀

    @ anis
    hehehe. bukan benci itu mba. kan urutan nama mba anis di blogroll-ku paling pertama. jadi aja, ditulis duluan. hihihihi
    anw, alasan blog-ny sering down nampakny bukan alasan yang kuat untuk ngak nulis PR-ny. kan bisa dilakukan di tempat lain. baru setelah selesai, di upload ke blog. hihihihi

  3. Anis berkata:

    duh yudha, segitu bencinya ama aku ya sampe naruh aku di urutan pertama orang2 yg kau kutuk.. (tears)
    hahaha..
    gak janji nulis ya yud. soalnya kan blog aku sering down.😀

  4. nindy berkata:

    yud, klo mu terbang lo coba gantole (bner g y nulisnya) yang di puncak… lumayan buat latihan.

    Tpi menurut gw 10 hal tentang lo sedikit banget yang nunjukin kebiasaan yang berbeda dengan orang laen.🙂
    bener kata rita…. hehehehe.

    peace!!

  5. Rita berkata:

    Boleh nambahin ga? Abis ada bbrp hal yg yudha bgt.. Pertama, Yudha itu suka dengan hal2 yg ga biasa, tp klo ada gaya orang lain yg dianggap unik, suka diikutin. Kedua, yudha itu paling anti sama sesuatu yg berbahan kimia, contoh:tinta, spidol, oli, dll. pokonya ga mau nyentuh semacam itu. lebih baik ngubek2 cacing drpd nyentuh oli. Ketiga, yudha itu suka bgt sama yg gratisan dan ga pernah beli baju. Hehe.. Bener ga sih? Maafkan daku kalau ada yg salah……….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s