Aku dan Tiga Hariku


dalam 3 hari ini, aktivitasku cukup banyak dan menyita cukup banyak waktu dan energi. ujung2nya, aktivitas nulisku di blog jadi berkurang banyak. banyak inspirasi untuk nulis blog, tapi apa daya karena udah kehabisan energi, inspirasi itu hanya teronggok di salah satu sudut terdalam otakku. alih2 hanya menjadi sampah dan terbuang secara cuma2 melalui aliran karbon dioksida atau urin serta air seni, aku mencoba menuliskan beberapa hal yang aku lakuin dalam 3 hari ini melalui postingan singkat ini.

rabu, 24 september 2008

karena stres mikirin hasil wawancaraku di pikiran rakyat yang 90 persen tidak valid, aku baru bisa tidur jam 7 dan terbangun 1 jam kemudian. itupun lantaran dapat telepon dari pak komang, telkom jakarta. beliau ngajak ketemuan di telkom japati skitar jam 11an. alih2 meneruskan tidur, akhirny aku langsung meluncur ke telkom japati. itu pun dalam keadaan belum mandi lantaran kosongny air di kamar mandi.

sesampainya di telkom japati dan menunggu sebentar, pak komang akhirnya dateng juga. di lobi lantai 1, kami berdua sedikit berbincang mengenai beberapa konsep media yang ditujukan untuk komunitas kreatif di indonesia. setelah 1 jam berlalu, aku dan pak komang meluncur ke salman untuk ngobrolin mengenai crayonpedia dengan pak hemat. cukup banyak wawasan yang aku dapat dari obrolan mereka berdua. sekitar jam 2 siang, pak komang langsung beranjak pergi menuju undangan buka puasa bersama di telkom bandung. sedangkan aku, diundang pak hemat untuk buka puasa perusahaannya. namun lantaran aku belum mandi, aku memutuskan untuk pulang ke kostan dulu untuk sedikit mengharumkan badan yang udah ngak karuan baunya.

menjelang jam 5 sore, aku kembali lagi ke salman yang diteruskan menuju dago panyawangan, sebuah restoran yang terletak di dago. di sebuah saung yang berukuran sekitar 3 x 6 meter, seluruh pegawai zamrud technology berkumpul bersiap menyantap hidangan berbuka. selama acara, aku cuman berdiam diri sambil menyantap hidangan yang disediakan.

selepas jam 7 malam, seluruh pegawai zamrud beranjak pulang. yang tersisa cuman aku, pak hemat, dan pak budhiana, wapemred pikiran rakyat, bandung. yang bikin seneng, ternyata beliau tau aku dari tulisanku yang dimuat di pikiran rakyat. akhirnya, kami bertiga terlibat perbincangan selama 2 jam tanpa duduk. topik yang dibincangkan pun beragam, dimulai dari arah pengembangan crayonpedia ke depannya hingga membincangkan buku wikinomics yang bercerita mengenai kolaborasi pengembangan produk2 di era web 2.0. dan lagi2 aku dapet berbagai wawasan yang beragam dari kedua orang hebat ini.

kamis, 25 september 2008

agenda hari ini cuman bersenang2. diawali dengan nonton laskar pelangi di blitz megaplex, paris van java, bandung. lantaran sore harinya harus menghadiri buka puasa bersama dengan divre 3, akhirnya aku disuruh nonton yang jam siang. setelah ngambil undangan di dago 8, aku langsung meluncur ke pvj dan dapetlah tiket nonton yang jam 1 siang.

saat pertunjukan, aku berada di bangku r-18. posisi yang cukup nyaman lantaran di bangku terbelakang ini, layar bioskop nyaman untuk diliat. filmny sendiri, cukup oke dan agak tersipu lucu mendengarkan logat2 belitong yang diucapkan oleh pemain dari pulau jawa. terasa janggal.

menjelang jam 4, aku langsung menuju prima taste, dago. sampai di lokasi, ternyata belum ada sapa2. baru sekitar jam 5, orang2 mulai berdatangan yang langsung disambut dengan mulainya acara buka bersama. ngak banyak yang bisa dilakukan di acara ini selain makan dan ngobrol2 dengan mas aswi dan mas edi.

menjelang jam 8 malem, acara selesai. aku langsung menuju republik kuliner untuk nyimpen buletin urang. di sana pun tertahan ampe jam 10 malam lantaran ada beberapa hal yang perlu dibincangkan dengan kang agus.

jumat, 26 september 2008

kembali pergi ke jakarta. agendany cuman kopdar dengan mas koen dan mas budi putra. aku berangkat dari bandung pake kereta yang jam 9 kurang 15. tiba di jakarta, langsung beranjak jumatan yang dilanjutkan dengan meluncur ke tempat mas koen berada.

menjelang jam 4 sore, aku dan mas koen langsung menuju ratu plaza untuk memulai kopdaran dengan mas budi putra. suasana di sepanjang perjalanan saat itu ngak terlalu menyenangkan lantaran muacet banget. yah, bagaimana pun juga ini adalah hari terakhir orang2 pada kerja di jakarta dan memulai liburan lebaran yang penuh dengan kemacetan, kemacetan, dan kemacetan.

di ratu plaza, kami bertiga menghabiskan waktu di kafe java. suasananya cukup nyaman dengan pelayan yang sangat ramah. bener2 direkomendasikan deh buat orang2 yang lagi nyari tempat nongkrong di jakarta. selama kopdaran, banyak hal yang dibincangkan. dan tentunya, banyak pula wawasan yang kudapat dari obrolan mas koen dan mas budi putra. selesai hidangan penutup, obrolan dengan sendiriny membincangkan komedi2 yang pernah hidup di tahun 85-an. aku sendiri hanya bisa menikmati dari obrolan mereka. karena bagaimana pun juga, saat itu aku baru nyampe ke dunia dan belum tau apa2 tentang komedi tingkat tinggi yang mereka ceritakan.

menjelang jam 9 malam, aku diantar ama mas koen ke transporter scbd yang letaknya cuman 15 menit dari tempat kami kopdar. cukup nyaman juga pake travel ini. selain banyak tempat duduk yang kosong, kendaraan yang digunakan juga cukup nyaman, yaitu bus sedang dengan ac dan kursi yang empuk. mungkin lain kali kalo aku ke jakarta lagi, aku bakal pake layanan ini lagi daripada harus menggunakan mobil gede tapi sempit yang kerap kali digunakan oleh kebanyakan travel.

sampai bandung ternyata udah jam 2. perjalanan yang biasa cuman 2 jam, kini harus ditempuh selama 5 jam lantaran arus mudik yang membengkak begitu masuk tol. untungny, lantaran mobil yang digunakan sangat nyaman, jadi aku gunakan untuk tidur. dan perjalanan 5 jam yang cukup lama pun, bisa dengan mudah dilewati tanpa kesal dan mabok.

One thought on “Aku dan Tiga Hariku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s