Launching Pasar Kreasi diwarnai Kopdar di dalam Kopdar


hari rabu, tanggal 17 september yang lalu, bertempat di manchester united kafe, sarinah, jakarta, diselenggarakan penyerahan hadiah lomba blog myflexiland sekaligus peluncuran perdana sebuah portal yang mewadahi komunitas kreatif di indonesia, pasar kreasi. kegiatan yang diinisiasi ama telkom ini, dihadiri oleh berbagai komunitas kreatif di jakarta dan bandung, termasuk blogger dari batagor dan bbv.

suasana menjelang acara dibuka

suasana menjelang acara dibuka. sumber foto: ikhlasul amal flickr.

acara sebenernya dimulai jam setengah 4. tapi aku sendiri dateng menjelang jam 12 di jakarta naek kereta parahyangan yang berangkat jam setengah 9 dari bandung. suasana di jakarta waktu itu puanas banget yang ngebuat diriku berkeringat abis waktu nyampe di kantornya mas koen. setelah 1 jam dihabiskan untuk bersantai dikit dan mendinginkan badan, aku dan mas koen serta beberapa rekan kantornya mas koen melaju ke manchester united kafe yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari monas.

singkat cerita, menjelang jam 4 sore, satu per satu undangan datang, termasuk di dalamnya rombongan blogger dan flexter dari bandung yang sengaja menyewa bis untuk ke jakarta. aku sendiri ngak sempet jalan2 lantaran lagi asyik2ny ngobrol dengan mas budi putra dan salah satu pemenang lomba blog, dian adi.

sekira setengah jam kemudian, mc mulai naik panggung dan membuka acara. aku mulai melancong mondar-mandir mengunjungi wajah2 yang ku kenal. hingar-bingar musik dari band pengisi acara mulai menggaduhi seantero ruangan acara sekira 30 menit kemudian yang ngebuat aku ngak nyaman ngobrol. dan yang terjadi, gerombolan blogger mengelompokan diri di bagian ruangan terbelakang yang jauh dari jangkauan suara bising musik.

awalnya yang membuat kumpulan blogger adalah blogger2 dari jakarta. tak seberapa lama, disusul oleh blogger2 yang hidup di 2 alam, yaitu alam blogosphere bandung dan alam blogosphere jakarta. ujung2nya, blogger bandung pada nyungsep nimbrung dan akhirnya terjadilah fenomena kopdar di dalam kopdar. udah gitu, lintas alam pula.

sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba, blogger dari jakarta terlihat cukup asyik mendengarkan tausiah dari pak budi rahardjo. entah apa yang mereka obrolin. frekuensi suara mereka terlalu kecil terdengar lantaran suara musik yang masih tetep bising di tempat kami berkumpul. akhirnya, blogger bandung menyibukan diri ngobrol dengan mas yulian firdaus yang akrab dipanggil kang jay. selain itu, duduk di samping kang jay adalah mas priyadi yang wajahnya baru kuketahui kemaren.

sesi foto2 blogger2 narsis

sesi foto2 blogger2 narsis.sumber foto: ikhlasul amal flickr.

selepas maghrib dan buka puasa, acara dilanjutkan dengan sesi foto2. cukup banyak fotografer yang berkeliaran di acara ini, dari mulai kang jay yang dijuluki dengan ‘tukang pipa’ lantaran lensa kameranya yang cukup panjang kayak pipa, mas amal yang baru kulihat bawa ‘kamera beneran’, sampai pak budi rahardjo dan chika dengan kamera poket mereka masing2.

sekitar jam 7 malam, acara ditutup oleh mc. para blogger bandung yang terdiri dari mas amal, mas diki, rolly, bayu, ali, rully patria, dan adham, yang dikomandani oleh bu deby dan mba anis, kembali menuju bandung dengan bis tumpangan mereka. aku sendiri ngak bisa langsung ikut pulang mereka lantaran ada yang harus diobrolin dulu dengan mas budi putra, mas koen, dan mas komang dari telkom.

sekitar jam setengah 9 malem, rombongan blogger kloter terakhir, keluar dari kafe. di lantai bawah, kami langsung berpisah dan berpamitan pulang ke tempat tinggal masing2. aku sendiri, langsung menuju blora mengejar travel xtrans yang akan lepas landas jam 9 malam. hari yang cukup menyenangkan memang. tapi ada satu hal yang terlupa, meliput acara. mudah2an ada blogger yang ngikutin jalannya acara dan menuliskannya di blog dengan cukup detail.

postingan terkait:
* budi rahardjo
* chika
* tutur
* ikhlasul amal

14 thoughts on “Launching Pasar Kreasi diwarnai Kopdar di dalam Kopdar

  1. Yudha P Sunandar berkata:

    @ pashatama
    terima kasih teh shasya. aku jadi malu lagi…πŸ˜€

    @ rani
    iya, tuh orang. slalu eksis dimana2 dan gokil abis. ada indikasi dia jebolan riau 11 nih. *peace dham*πŸ˜€

    @ anis
    ngak ah mba. malu. lagian kan kebahagiaan terbesarku dari postingan di atas adalah pergi ke jakarta dan kopdaran ama blogger2 jakarta dan bandung. hehehe *kampungan mode : on*

    @ bayuhebat
    coba cari di flickr-nya mas amal dan chika serta picasa-ny pak budi rahardjo

    @ agah
    ah, jadi malu kang.πŸ˜€ nuhun yah kang…

    @ shelly
    selamat apaan…..???

    @ adham
    yups, mari kita makan2. di rumah dan kostan masing2. hehehe…

    @ rully
    apa yang cair…??? *beungeut bloon mode : on*

    @ chika
    kan udah ama telkom ditraktirnya.πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s