Berbagi Nasi Bungkus di Buka Bareng Batagor.net


setelah beberapa kali kopdaran dalam rangka buka bareng ngak resmi, akhirnya hari ini batagor ngadain buka bareng resmi juga. berbeda dengan buka bareng kebanyakan, buka bareng kali ini cukup unik. lantaran setiap batagoris yang hadir, harus menyumbang setidaknya 1 nasi bungkus buat dibagiin ke orang2 yang ngak mampu. salut buat mba arie yang udah kasih ide cemerlang yang tentunya menginspirasi kita bukan hanya untuk ngumpul, tetapi berbagi ke orang2 yang kurang beruntung dibandingkan kita.

tepat jam 4 sore, aku, aki herry, dan senny udah nongkrong di ibcc, tempat janjian ngumpul sebelum bagi2in nasi bungkus. tak seberapa lama teh shasya dan mba arie datang yang dilanjutkan dengan datangnya gerombolan batagoris lainnya kayak bayu yang mengaku baru diterima kerja, natasya, taufik yang temen smp-ku, gie dan seorang cewek yang aku lupa namanya,😀 serta andri dan haryo yang disukai nata lantaran tubuh kecilnya itu. nata suka yang kecil2 yah…???😀 sisanya? karena ada satu dan lain hal, mereka memilih untuk menunggu di cabe rawit, tempat makan yang ada di jalan tengku umar.

setelah kita mempaketkan nasi bungkus dengan segelas air mineral, kita semua langsung cabut untuk mencari orang2 yang layak dikasih nasi bungkus untuk mereka berbuka. kriteria yang berhak menerima nasi bungkus ini adalah orang2 yang kurang mampu secara finansial dan orang2 yang sedang bertugas di jalanan dan ngak punya akses ke makanan untuk berbuka kaya tukang parkir dan polisi.

menjelang jam setengah 6 sore, semua orang berangkat mencari target masing2. aku kebetulan satu tim dengan mba arie. dengan berkendara pake ‘si mio hitam’-nya mba arie, kami langsung beraksi menuju jalan terusan jakarta yang dilanjutkan menuju ahmad yani dan berbelok ke martadinata. setelah beberapa nasi dibagikan, sempat menghampiri dulu mobil aki herry yang lagi bagi2in makanan di jalan bengawan. dari situ, motor mengarah ke jalan cendana yang dilanjutkan ke jalan aceh hingga ke balai kota. kemudian kami melanjutkannya dengan sedikit memuter ke viaduct, stasiun kereta api, dan mengambil lajur ke arah dago melalui jalan purnawarman dan taman flexi. lantaran motor mba arie harus minum karena waktu berbuka telah tiba, akhirnya kami nyimpang dulu ke pom bensin di sekitaran dipati ukur.

akhirnya, nasi yang kami bawa habis sudah. sembari menuju titik akhir, kami ngejemput dulu andri dan haryo yang kesasar lantaran ada kesalahan informasi. setelah ketemu, kami langsung menuju titik akhir. tapi ternyata, di luar dugaan, kami salah informasi tentang titik akhir ngumpul. awalnya kami mengira di jalan hasanudin tetapi ternyata titik akhir ada di jalan tengku umar. sejalan dengan itu, hujan turun dengan derasnya. kontan, baju langsung kebasahan dan tiba di lokasi dengan sedikit kedinginan.

tiba di rumah makan cabe rawit di sambut beberapa wajah baru: deniar, chatoer, amel, mba anis dan maya. sembari menunggu hujan dan tempat duduk, kami ngobrol dan bergosip dengan dipandu oleh penyiar radio kita, non tasya. di balik itu semua, seorang kawan malah tertimpa sedikit nasib buruk lantaran salah mendapatkan informasi titik akhir yang akhirnya membuat dia balik lagi ke ibcc.

tak seberapa lama, hujan reda. beberapa dari kami yang awalnya berdiri, udah bisa mendapatkan tempat duduk. dua orang kawan yang bernasib buruk, telah tiba di lokasi yang tepat. satu persatu hidangan yang kami pesan tiba di hadapan kami masing2 yang dilanjutkan dengan melahap makanan dengan hikmat dan tanpa suara. dan tentunya kembali bersuara ketika satu persatu makanan telah habis di piring masing2.

obrolan berlanjut ke arah yang lebih serius lagi, yaitu tentang admin batagor yang sepertinya sudah perlu ada regenerasi. setelah tunjuk sana-sini, akhirnya bayu yang mengaku dirinya hebat, dipercaya menjadi admin batagor. selamat menempuh hidup baru sebagai admin batagor, yu.😀 menjelang jam setengah 9 malem, acara kita tutup dengan bubar bersama ke tempat tinggal masing2.

masih dalam suasana buka bareng batagor, aku mau ngucapin rasa terima kasih yang sebesar2nya buat mba arie yang udah kasih ide cemerlang dan teh shasya yang udah ngedukung kegiatan ini dengan giat. juga untuk aki herry yang meskipun lagi sakit, tetep menyempatkan diri buat dateng. salut, ki. jadi seribu nasi bungkus tea? makasih juga buat mba anis yang udah mendanai kegiatan makan2 barengnya. terima kasih juga buat temen2 yang udah kasih nasi bungkus yang tentunya semoga berguna bagi mereka yang udah kita kasih. selain itu, terima kasih juga buat yang udah dateng di acara ini.

selain cerita di atas, ada hal yang perlu aku dan senny pertanggung jawabkan, yaitu tentang dana yang teman2 kumpulkan buat nasi bungkus. dana yang terkumpul ada 300 ribu rupiah. kami membeli nasi bungkus seharga 6 ribu per bungkusnya dengan isi perbungkusnya semaksimal mungkin mendekati 4 sehat 5 sempurna 6 kenyang. akhirnya, nasi bungkus yang mampu kami beli sebanyak 50 bungkus. semoga apa yang teman2 berikan, bisa berguna bagi mereka yang membutuhkan.

berita terkait:
* buletin urang
* bayu hebat
* shasya pashatama
* mba arie

35 thoughts on “Berbagi Nasi Bungkus di Buka Bareng Batagor.net

  1. Yudha P Sunandar berkata:

    @ galeter
    salam kenal juga

    @ taruma
    yah, gimana sih nih blogger. blogger bukan? masa postingnya jarang2. hehehe

    @ erwin
    sapa yah… sapa yah…
    *celingak-celinguk dengan wajah tanpa dosa*

  2. Yudha P Sunandar berkata:

    @ andri
    iya, udah kubenerin tuh. anw, kasian deh masuk angin.😀

    @ haryo
    udah dibenerin tuh, yo…

    @ taruma
    duh, bukannya berniat mau bantu, malah mau nunjukin kepala botak. ngak usah jauh2 atuh itu mah. tinggal foto, posting di blog. hehehe
    tumben ngak pernah posting, nih?

    @ anis
    udah aku masukin mba nama temennya. anw, dia blog-ny apa yah, mba?

    @ natasya
    kayakny lu lebih cocok jadi guru TK deh daripada jadi penyiar. hehehe (^_^) V

    @ fajar gm
    kapan2 ikut yah jar. semoga dalam seminggu ke depan, kita bisa sharing informasi via email juga. kalo pake flexi, kita udah share info lewat telepon yang tidak biasa itu, lho…

    @ afwan
    emang kenapa ngak ikut, wan? bukannya kemaren bilang mau ikut?

  3. Yudha P Sunandar berkata:

    @ bagus rully
    nyesel lho ngak bisa dateng. hihihi. kata aki sih mau ada lagi. katanya 10 hari terakhir bulan ramadhan. targetnya, seribu nasi bungkus yang dibagiin.

    @ natasya
    apa hubungannya…???😀
    terima kasih telah menerima pertanggung jawabannya.

    @ bilik2engeline
    yups. thx yah mba. god bless u too…

    @ bayu
    duh, gw ngak pernah boong yu. berbicara sesuai fakta. hehehehe
    iya, ntar gw rubah. namanya apa yah…???

  4. Yudha P Sunandar berkata:

    @ pirradoze
    iya, keujanan. hiks…😀

    @ deniar
    gpp. nyesel lho den pulang duluan. anw, screenshot-ny belum ada, euy. belum dapet kiriman info foto. lagian, lagi ngak bisa online lama. masalah klasik, pulsa terbatas😀

    @ bayu
    nama yang mana yang mesti diganti, yu?

    @ op
    padahal, klo ikut acara tadi malem, pasti sembuh flu-ny. hihihi😀

    @ pashatama
    maaf, udah dirubah teh. ngak pake ‘mba’ lagi. maaf, kelupaan mulu. padahal udah di sounding ke orang2. hehehe. anw, kayaknya tadi malem emang RESMI deh. kalo ada RESMI yang lain, itu masuk sesi selanjutnya.😀

  5. pashatama berkata:

    Tetep ih Yudha, pake mba-mba segala. Berasa SPG….

    Makasih juga ya Yudha, salut banget buat semangatnya. Maaf karena salah informasi jadi sempet keujanan. Belajar dari pengalaman ya Yudh, jangan nanya apa2 sama aku (apalagi kalo penting, hahaha)

    Eh, Buka Puasa tadi malem itu RESMI ya? hihihi….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s