2116 Lagi…?!?!?!


lantaran secara moral mengharuskan pake sebuah provider layanan telepon seluler cdma, akhirnya aku memutuskan buat beli hape cdma lagi. bukan merasa ada uang berlebih bulan ini. tapi memang udah kepalang janji juga bahwa bulan ini aku mau pake provider seluler cdma tersebut. mengganti nomor pun bukan pilihan yang bijak menurutku. karena nomor yang lama memang masih banyak dibutuhkan. terlebih lagi untuk koneksi internetnya yang paling murah dan cepet dibandingkan provider lainnya.

hape nokia 2116-ku

akhirnya, beres acara buka bareng tidak resmi ama anak2 batagor, pergilah aku ke bec. supaya ngak bengong sendiri, aku minta ditemenin ama senny . hari udah terlalu malam waktu itu. selain itu, aku juga ngak punya katalog hape apa yang mau dibeli. ujung2nya, malah bingung dan niatan buat beli hape harus diurungkan untuk sementara waktu. meskipun begitu, sesampainya di kostan, aku sengaja ke supermarket deket kostan. tujuannya? apalagi kalo bukan buat beli katalog hape. lumayan, buat referensi harga dan supaya ngak bingung milih hape yang mau dibeli.

sore keesokan harinya, aku pergi lagi ke bec. awalnya aku minta anter rolly. tapi karena dia udah keliatan cape, niatku pun ku urungkan dengan segera. di waktu yang hampir bersamaan, adeku juga ternyata mau ke kostanku sore itu. daripada ngak ada temen, langsung aja aku suruh adeku buat nemuin aku di bec. lumayan, bisa buat tebengan ke kostan juga.

tapi, ternyata, muka adeku juga keliatan capek. lebih parah lagi capeknya daripada rolly. karena udah ngak mood nyari hape, akhirnya kami niatkan buat langsung ke kostan dan bersiap2 buat buka.

celingak-celinguk sambil jalan ke arah tempat parkir motor, pandanganku langsung tertuju ama hape nokia 2116 yang ada di salah satu counter hape di bec. entah kenapa, ada dorongan buat aku nanya harga hape nokia 2116 di counter itu. yang anehnya, si pedagang malah bilang kalo type hape yang aku tunjuk adalah 2115, kembarannya 2116. konon, hape 2115 ngak terlalu bagus dan menurut kabar adalah barang black market yang dipaket ulang di indonesia.

lantaran ngak percaya, akhirnya aku minta liat barangnya. dari fisik, keliatan banget kalo itu hape 2116. ditambah lagi beratnya juga bukan berat 2115 yang ringan kaya kapas. terus, aku coba liat type si hape lewat perangkat lunaknya dan jelas2 di situ versinya tertera 2116. buat lebih memastikan, aku bandingkan berat si hape serta aplikasinya ama hape 2116 yang udah aku punya sebelumnya. dan memang ngak ada bedanya. waktu aku tanya harganya pun cukup miring, yaitu sekitar 2/3 dari harga nokia 2116 kebanyakan.

karena emang barangnya murah buanget dan entah kenapa aku kecengin, akhirnya aku langsung beli tuh hape. dan akhirnya, punya 2 hape nokia 2116 deh. adeku cuman bilang, ‘mending kalo punya 2 hape sama yang kekemampuannya bisa ampe moto jungkir balik. lah ini, cuman punya hape monokrom yang bisa dipake telepon2an aja, bangganya ngak ketulungan’.

seperti biasa, aku cuman nyengir sambil berkeyakinan ‘anjing menggonggong, kafilah berlalu’. meskipun begitu, sedikit heran aja kok bisa hape 2116 dibilang hape 2115 dan harganya kok bisa miring banget?

adeku cuman kasih 1 kemungkinan, yaitu orang yang jual hapenya ke tempat itu, dulunya dusnya ilang. daripada harganya jatuh, mending dikasih dus barang black market. hal ini keliatan dari dus-nya yang emang dus barang black market. tapi charger, batere, dan hapenya original, kok.

biar pun begitu, cukup bangga juga punya 2 hape yang sama type-ny. biar bikin senny pusing lagi kalo ketemu ma aku, aku samain ringtone keduanya. peace, sen…!!!😀

4 thoughts on “2116 Lagi…?!?!?!

  1. Yudha P Sunandar berkata:

    @ rolly
    kan udah dikasih tau kmaren, rol…

    @ deniar
    oh, mau dijual juga yah, den…??? 200 ribu yah? langsung gw beli skarang kalo sgitu mah…

    @ adham
    oh, gitu ya dham. thx infony…

  2. Adham Somantrie berkata:

    2115i dan 2116 adalah sama…
    2116 hanya branding oleh Nokia Indonesia saja…

    karena sebelum Nokia Indonesia rilis 2115i (yg jadi 2116), sudah keburu banyak beredar 2115i BM… untuk “menampar” pasar 2115i BM, maka Nokia Indonesia menggalakkan kampanye “2116 resmi, 2115 BM”

  3. deniar berkata:

    dapet harga berapa? wah kau gak bilang kalo mau beli seri ini, padahal punyaku mau aku jual. Second sih…. tapi kalo di tanganku masih bagus, lah wong waktu itu masih bagus aku ganti 6275i karena dapet hadiah dari blog telkom.tv aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s