Gelas Pecah… Prang…!!!


yang namanya kehidupan memang sulit diterka. kadang membahagiakan, tak jarang menyedihkan dan menyakitkan. seperti hari ini. entah kenapa, sebangun tidur rasa badan ini lemeeesss buanget. bawaannya cuman pengen duduk atau rebahan. apalagi siang ini puaaanaaassss banget dan terasa males mau ngapa2in juga. setelah ngurus2 sesuatu ke bni itb, aku cuman bisa duduk tak berdaya sambil smsin orang2, yang sumpah ngak penting buanget isinya.

akhirnya, lantaran kebingungan nyari tempat nongkrong sambil nunggu jam 4 buat ketemuan ama anak2 batagor di republik kuliner, aku nodong rolly buat nyediain aku tempat nongkrong di kantornya. setelah ada konfirmasi, langsung menuju lokasi nongkrong.

sesampainya di kantor rolly, beberapa orang yang kukenal nyapa aku. dengan langkah malu2 tapi mau ngenet, perlahan2 aku jalan ke mejanya rolly. sesampainya di meja rolly, buka laptop, pasang charger, nyalain laptop, dan mulailah konek ke internet. dan anehnya, itu pun dengan perasaan males banget. buka pluk pun, antara mau dan ngak. tapi akhirnya kepaksa juga karena rasanya tak afdol buka internet tanpa buka plurk.

singkat cerita, di kantor rolly masih ngebuat diriku tak bersemangat. sambil menghabiskan waktu, iseng2 ngedit blog tetangga sebelah yang siap disinggahi postingan. tiba2, teleponku berdering. waktu aku angkat, ternyata dari sebuah yayasan yang menaungi sebuah portal pendidikan di internet. dia mau mengkonfirmasi bayaranku untuk kerjaanku sebagai penulis di yayasan tersebut. sedikit kaget, lantaran belum ada tulisanku dimuat di media massa cetak yang berhubungan dengan produk si yayasan tapi udah mau dibayar aja. meskipun begitu, akhirnya aku janjian untuk ketemu esok harinya ngeberesin masalah ini. suasana udah agak membaik, tapi secara keseluruhan belum ada yang berubah. rasa males dan lemes masih menggerayangiku.

tak seberapa lama, teleponku berdering lagi. kali ini nomernya dari jakarta. sambil merasa heran, aku angkat juga. dan ternyata, sang penelpon ngasih tau aku sesuatu yang menghebohkanku dan bikin seneng. kontan aku teriak2 dan loncat2, meskipun itu di kantor orang. temen2nya rolly pada keheranan ngeliat tingkah laku aku yang kaya orang gila sedang kumat. aku memilih untuk ngak ambil pusing dengan sikapnya orang2 di kantor rolly dan terus berjoget pisang ala plurk.

setibanya di republik kuliner, makan2, kongkow2, sampai tiba di kostan pun masih senyum2. tapi, di balik itu, hatiku berdebar cukup kencang dari mulai buka puasa tadi. meskipun ngak percaya sepenuhnya, tapi aku ngerasa bakal terjadi sesuatu yang mengecewakanku.

dan firasat itu mulai mendekati waktu tibanya. waktu di angkot, ada seseorang yang ngesms aku ngajak ngobrol via dunia maya, internet. di sini hatiku makin berdebar kencang. meskipun begitu, aku tetep berpikir positif aja. setibanya di kostan, aku langsung nyalain komputer, isi pulsa, kemudian beranjak online dan mulailah peristiwa itu terjadi.

ternyata, yang diobrolin adalah tentang sesuatu yang seringkali membuat orang di mabuk kepayang, tapi tak jarang juga membuat orang jatuh pada jurang terdalam di hatinya. dan kali ini aku harus terjatuh dalam jurang terdalam di hatiku. rasa kecewa, sedih, haru, dan bingung, bercampur jadi satu. dan apesnya, bikin ngak mood buat ngelakuin banyak hal, termasuk beberapa kerjaanku yang harus beres minggu ini.

kamu bener, sen. buat apa menunggu yang ngak pasti. trims sarannya. tapi emang aku terlalu dungu buat ngedengerin saran darimu. meskipun aku tau saran itu sangat berarti buatku. dan sepertiny aku agak ngak mood ngerjain kerjaan yang harus beres minggu ini, ren. ngak profesional, yah…???

sepertinya aku bakal beranjak hiatus dulu ah dari blog ini. sembari menenangkan pikiran dan refreshing dengan mengisi blog lainnya. mengejar dateline launching pertengahan bulan ini.

8 thoughts on “Gelas Pecah… Prang…!!!

  1. Yudha P Sunandar berkata:

    @ shelly
    ada deh. coba aja tanya ke senny😀

    @ hevi fauzan
    mau komentar apa hayo…?!?!?!?!

    @ enggar
    iya mba. yang itu. hiks…
    tapi, sedikit demi sedikit mulai terlupakan. hehe

    @ natasya
    hahaha… bisa aja nat.
    thx yah nat. tetep semangat juga.
    hehehe

    @ afwan
    duh, afwan. perlu diasah tuh kemampuan menyimpulkannya.😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s