Linux Goes To School di SMAN 12 Bandung Disambut Antusias


setelah sedikit deg2an takut2 tragedi di sman 1 bandung terulang, akhirnya aku bisa sedikit lega lantaran kegiatan linux goes to school di sman 12 bandung berjalan dan disambut dengan cukup antusias oleh guru di sma tersebut. meskipun sebenarnya aku agak kecewa lantaran undangan yang diharapkan hadir, ngak ada satupun yang mengkonfirmasi akan hadir.

biar pun begitu, nasi cuman jadi bubur, belum jadi feses. masih bisa dikecapin, pake kerupuk, ayam, dan bisa lebih enak daripada cuman nasi doang. akhirnya, yang jadi peserta adalah siswa dan guru dari sman 12 bandung sendiri. terima kasih untuk pak suparman yang telah sangat membantu untuk mengumpulkan guru dan siswa dari sman 12 bandung.

kegiatan terlambat 30 menit dari jadwal semula. untungnya pada saat itu, ruangan belum terisi penuh oleh peserta. tapi untungnya pak eko mursito yang akan bertindak selaku pembicara, dan mas agung prasetyo yang akan menjadi moderator talkshow, telah hadir di ruangan. langsung aja duet antara afwan dan fitri selaku pembawa acara, membuka acara talkshow dengan sedikit hiburan segar yang disambung langsung dengan talkshow bertemakan linux dan perangkat lunak open source untuk pendidikan.

materi yang disajikan oleh pembicara pun bisa bilang cukup menarik perhatian peserta talkshow, yaitu tentang penggunaan perangkat lunak open source. namun sebelum diskusi dimulai, ada selipan materi tentang crayonpedia dari tony yang membuat peserta tetap terpaku antusias pada kegiatan ini.

sesi diskusi dimulai setelah pembagian doorprize dilakukan. cukup banyak pertanyaan yang diajukan oleh peserta yang notabeneny lebih mengajukan pertanyaan teknis di linux dan perangkat lunak open source. terlebih lagi setelah moderator sedikit memperlihatkan tampilan linux dan mendemokan aplikasi2 yang ada di dalamnya. makin tertarik aja guru dan siswa sman 12 bandung untuk menggunakan perangkat lunak open source untuk pendidikan.

acara berakhir tepat jam 1 siang, 1 jam lebih lama dari jadwal. banyak hal yang harus dibenahi dari kegiatan tersebut, dimulai dari persiapan peserta hingga pembagian kerja dan penjadwalan waktu kegiatan. meskipun begitu, panitia kegiatan ini patut diacungi jempol. karena, meskipun tempat kegiatan jauh dari tempat tinggal masing2, tapi mereka tetap semangat untuk datang dan membantu.

dalam postingan ini, rasa terima kasih yang begitu besar ingin aku sampaikan ama rendy dan qwords yang udah ngedukung kegiatan ini banyak banget. mas lomo dan detik bandung yang udah nyediain liputan tentang kegiatan ini. anak2 ostric yang tetap semangat walaupun tak ada kendaraan dari upi nan jauh di sana. tak lupa juga dari anak2 poss upi, poss itb, klub linux bandung, dan lug ittelkom yang terus bersemangat dari awal ampe akhir. pak eko mursito dan mas agung, makasih banyak yah udah mau jadi pembicara dan moderator. juga untuk fitri dan afwan, nanti aku promosikan kalian jadi pembawa acara di acara lain.

tak lupa juga buat mba anis dan flexi serta telkom-nya yang udah dukung banyak, dari mulai doorprize ampe pendanaan. pak hemat beserta crayonpedia dan zamrud-nya yang ngebantu pendanaan pembuatan spanduk, x-banner, dan stiker. pak rusmanto bersama ypli dan infolinux-nya yang ngasih begitu buanyak majalah infolinux untuk kegiatan ini. kang agah dan republik kulinernya yang udah kasih makan siang gratis untuk panitia. pak andika dan indocisc yang udah mau bantu pendanaan. terima kasih semuanya. karena kalian, kegiatan ini ada. meskipun begitu, masih ada 2 kegiatan lagi dari rangkaian lgts. jadi, terus bersemangat.

tak lupa, terima kasih juga aku haturkan untuk pak hartono, pak suparman, dan sman 12 bandung yang bersedia nyelenggarain kegiatan ini. dan kawan2 yang aku lupa menyebutkan nama kalian di sini. terima kasih banyak.

kalo ada masukan, silahkan berkomentar aja. untuk liat berita terkait lainnya, silahkan klik di sini dan di sini.

7 thoughts on “Linux Goes To School di SMAN 12 Bandung Disambut Antusias

  1. Yudha P Sunandar berkata:

    @ afwan
    belum biasa aja tuh wan. hehehe
    tuh, kan. kata aku juga buat yang beres2 di sekolah. ngak denger. padahal banyak yang kelaperan di luar sono. tanggung jawab lho…!!!

    @ petra
    trims pet…

    @ enggar
    sama2 mba. maafin juga kalo aku ada salah2 kata dan perbuatan. salam juga buat mas koen. met puasa juga gitu. makasih yah mba….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s