Bandung – Jakarta Amazing Adventure : Tragedy (Part 1)


setelah dikasih tau sehari sebelumnya, akhirnya jadi juga hari ini ke jakarta. agenda awal adalah ngambil majalah infolinux, ketemu mas koen, yang dilanjutkan dengan makan2 di puncak. tapi apa daya. ternyata nasib merubah itu semua.

berangkat dari flexi center jam 9 pagi, aku, senny, rolly, hilman, irfan, nugie, dan azhari berangkat pake mobil xenia yang dipinjem hilman dari temennya. selain rencana di atas, ternyata disisipkan juga rencana nugie dan azhari yang akan mampir ke lipi serta hilman dan irfan yang akan mampir ke ristek.

memasuki jalan tol cipularang. hilman mulai menunjukan taringnya sebagai pengemudi handal ala michael schumacher. salip menyalip pun terjadi dengan kecepatan di atas 100 km per jam hingga masuk ke tol cikampek. anak2 pun dengan enaknya ketawa sambil bergurau di atas kecepatan yang bikin aku dag-dig-dug ngak karuan.

mendekati pukul 11 siang, kami bertujuh telah keluar dari pintu tol cikampek dan masuk ke tol dalam kota. kecepatan mobil yang kami tumpangi pun mengikuti kecepatan mobil lainnya, sekitar 60 km per jam. namun, ketika kami mendekati antrian mobil yang sedang padat, ada sesuatu yang aneh. kecepatan mobil tetap konstan dan bukannya turun dengan cepat. dan kami baru sadari bahwa rem mobil ternyata blong. akhirnya, tabrakan pun tak dapat dihindari. sebuah mobil toyota 1st berwarna perak kena tubruk xenia hitam yang kami tumpangi.

kami serentak saling pandang. hilman pun tak kuasa menahan kagetnya dengan mengusapkan kedua tangan di wajahnya berkali2 sembari berucap istighfar. seorang pria berbaju hitam dengan gaya rambut cepak disertai kacamata hitam yang bertengger menutup kedua matanya, turun dari mobil yang kami tabrak dan menghampiri. stnk dan sim pun diminta dengan maksud untuk mempertanggungjawabkan tragedi yang menimpa kami semua.

mobil kami dan mobil yang kami tabrak akhirnya menepi keluar tol. yang ditabrak, yang belakangan kami tau bernama jay, mengeluhkan bahwa baru seminggu yang lalu mobilnya dibenerin karena ketabrak, dan sekarang harus dibenerin lagi lantaran ditabrak oleh kami. meskipun begitu, dia ngak mengambil pusing lantaran mobilnya memang sudah diasuransikan. malah sebaliknya, dia menanyakan keadaan mobil kami yang penyok bagian depannya dengan radiator mobil kami yang rusak.

alih2, meminta ganti rugi atas kerusakan mobilnya, dia malah menelpon derek asuransinya beserta bawahannya untuk ngebenerin dan membawa mobil kami ke bengkel. meskipun bingung atas kebaikan beliau, tapi kami bener2 sangat bersyukur dan berterima kasih karena ternyata orang yang kami tabrak adalah orang yang sangat baik.

bersambung…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s