Bandung – Jakarta Amazing Adventure : Let’s Go Home…!!! (Part 3)


meskipun sempat nyasar ke daerah ancol, akhirnya kami bertujuh bisa menemukan tol dalam kota jakarta. kali ini kami langsung mengarahkan mobil ke bandung. kali ini yang nyetir adalah rolly. padatnya kendaraan di jalan tol, masih membuat hatiku dag-dig-dug takut kejadian siang tadi terulang.

skitar pukul 8 lebih, kami tiba di persimpangan antara tol cikampek dan jagorawi. meskipun kejadian tabrakan pada siang harinya masih terngiang, tetap aja anak2 memutuskan untuk pulang ke bandung lewat puncak. tujuannya? makan2 sambil kongkow2 serta nongkrong2 ngak jelas di puncak.

akhirnya kami mengambil rute menuju puncak melalui tol jagorawi. meskipun hari udah mulai larut malem, tapi jalanan tol jakarta masih aja padat. rasa khawatir kalo2 kejadian tadi siang kejadian lagi, masih terbayang di benakku. tapi aku mencoba untuk tetap tenang dan waspada di belakang pengemudi. sesekali aku bilang untuk jaga jarak dan ngurangin kecepatan ama rolly yang untungnya lebih santai nyetir kendaraannya.

sekitar jam 9an kami keluar dari pintu tol ciawi menuju puncak. jalan2 udah mulai sepi. meter demi meter kami lalui dengan kecepatan yang agak mencengangkanku, yaitu sekitar 80 sampai 100 km per jam. oh yah. sebelum kami keluar tol, stir pengemudi dipegang ama irfan waktu kami ngisi bensin di tol jagorawi.

menjelang jam 10 malem, kami tiba di daerah puncak. jalanan penuh kabut dengan jarak pandang hanya 10 meter, menyambut mobil kami. kecepatan mobil pun hanya dipacu maksimal 60 km per jam. jendela mobil sengaja kami buka. alasannya, kami ingin merasakan dinginnya udara puncak yang segar dan menyegarkan.

melalui beberapa tikungan dengan jalanan berkabut memang menantang dan menyenangkan. tapi ngak ada yang lebih menyenangkan ketika tiba di masjid puncak untuk menikmati makanan yang seluruhnya ditraktir ama rolly. maklum, blogger yang satu ini baru gajian. jadi ngak ada salahnya minta traktir di saat kami semua udah kelaparan.

selama sekitar 1 jam kami makan malam di puncak. soto mie dan mie rebus anget jadi temen berhangat2an kami bertujuh sembari kongkow2 ala blogger, yaitu bergosip. obrolan tentang mas jay, orang yang kami tabrak siangny, sesekali diperbincangkan. terlebih lagi ama senny yang sangat kagum dengan sosok mas jay.

kabut perlahan2 reda. kilauan lampu dari kota bogor lambat laun mulai terlihat di tempat kami duduk. meskipun kami masih senang berada di puncak, tapi waktu juga lah yang membuat kami harus cepat2 balik ke bandung. pasalnya sang pemilik mobil udah nungguin di bandung. meskipun akhirnya sang pemilik bilang balikin mobilnya besok aja di kampus. tapi sampai di bandung lebih cepat adalah lebih baik.

perjalanan dari puncak ke bandung dikemudikan ama hilman. mobil langsung melaju di atas kecepatan 100 km per jam. karena jalanan puncak menuju cianjur berkelok2, perut mulai agak mual dan pengen muntah. untungnya masih bisa ditahan. sejalan dengan itu, badan ini udah cuapek banget. perlahan2 mataku terpejam dan akhirnya ngak sadarkan diri.

ngak kerasa waktu udah menunjukan jam 1 pagi. kami bertujuh akhirnya tiba juga di upi. setelah ngangkut semua majalah ke kantor poss upi, kami bertujuh langsung menuju ke lembang, tempat bapaknya rolly nginep di bandung. selepas rolly memutuskan untuk nginep di tempat bapaknya nginep di bandung, aku, senny, hilman, irfan, nugie, dan azhari memutuskan buat jalan2 dulu menikmati kerlap-kerlip lautan cahaya bandung.

tempat yang kami pilih adalah high light atau yang dikenal juga dengan julukan taman langit. bandung tepat di bawah kami. tapi lantaran bandung sedang berkabut, kami hanya bisa ngeliat lembah bandung yang ditutup kabut dan kegelapan. hilman, nugie, irfan, dan azhari nyungsep di mobil bersama2 mimpi2 indah mereka. aku dan senny asyik ngobrol2 sambil duduk2 di belakang bagasi mobil sembari menatap lembah tinggi bandung yang makin lama, makin sumpek ngak karuan.

akhirnya jam 4 pagi kami semua memutuskan buat pulang ke tempat tinggal masing2. setiap orang udah pada teler dan kecapean berpetualang seharian penuh. meskipun banyak hal yang kita harapkan ngak terjadi, tapi semuanya itu tergantikan dengan petualangan yang menakjubkan, setidaknya menurutku.

– tamat –

Iklan

16 thoughts on “Bandung – Jakarta Amazing Adventure : Let’s Go Home…!!! (Part 3)

  1. Yudha P Sunandar berkata:

    @ shasya
    oke mba. slalu diingat… πŸ˜‰

    @ aki
    iya, itu yang saya teriak2in ke supir. tapi dasar supirnya emang pembalap ki. ngak level katanya kalo di bawah 160 mah. πŸ˜€

    @ enggar
    oke mba. trims nasehatnya. πŸ˜‰

  2. Aki Herry berkata:

    Lah koq ngga tau cerita seheboh ini ya?
    Sukur deh selamet…
    nanti lagi kalo mo lari 100km/jam, pecahin kaca speedometerna. Pake jari aja distel ke 100km/jamna.
    mobil mah he …gigi 2 aja kang…
    Biar lambat asal….asal eh bakalnyamah dipecat…

  3. Yudha P Sunandar berkata:

    @ hilboy
    tenanglah man… masa gara2 dikenali sebagai yang nabrak mobil, jadi pundung gitu. hehehe πŸ˜€

    @ afwan
    bukan ampe mau nabrak, tapi emang udah nabrak.

  4. m4ns berkata:

    PENGAKUAN DOSA…..!!!!!

    Para Bloger sejati gw yang bernama Hilman/Hil Boy (Karena gw belum nikah jadi masih Boy)Mengaku bahwa dalam peristiwa tabrakan itu gwlah tersangka nya….Mohon untuk segera di adili….

    tapi jangan bilang-bilang ya…

  5. Yudha P Sunandar berkata:

    @ anis
    iya, mba. itu untungnya. mungkin lain kali kita akan ati2. itu pun kalo ngak trauma ama kejadian ini. πŸ˜€

    @ awangga
    untungny rol. kalo kmu yang nyetir, ngak tau deh gmana ceritany. mungkin bisa lebih tragis πŸ˜€

    @ koen
    hehehe. mas koen bisa aja. oke mas. lain kali akan lebih hati2. thx yah mas… πŸ˜‰

    @ shelly
    halah, kaya yang liat aja lu shel… πŸ˜€

    @ chatoer
    trims chat. anw, selamet yah punya hape baru πŸ˜€

    @ rani
    hari kamis kemaren. πŸ˜€

    @ nindy
    puncak baek2 aja. yups, emang keadaan puncak terbengkalai semenjak ada cipularang. meskipun begitu, gara2 ada cipularang juga puncak jadi sepi dan ngak banyak orang.
    klo panik sih agak. tapi masih bisa seneng2 lagi. hehehe

    @ wisnu
    ah lu. lagi pada bingung masih kepikiran moto2.
    nah itu dia. si pemilik mobilny ternyata tau mobilny abis ditabrakin ama kita. tapi, untungny bisa nerima πŸ˜€

  6. nindy berkata:

    Aduh… ati2 atuh…
    btw, pa kabar puncak y.. dah lama ga pernah lewat dan maen kesana sejak ada cipularang..
    Tapi yang jelas salut, bisa menyelesaikannya dengan baik,
    Pada panik ga sih kalian..??

  7. Koen berkata:

    “Gitulah Ren, anak2 zaman sekarang. Kita susah2 ngopi dan diskusi ke mana2, mereka malah enak2 tabrakan dan bobo di bengkel. Susah.” — Koen ke Rendy (mudah2an Rendy baca).
    Dasar bandel :). I’m happy to know you’re all all right. Lain hari lebih hati2 ya πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s