Budi Putra : “Blogger itu Harus Disiplin”


tanggal 9 agustus yang lalu, bertempat di warung urang bandung, beberapa teman batagor berencana ngadain rapat buat nyiapin acara tanggal 18 agustus. tapi, di luar rencana, rolly ternyata ngundang mas budi putra, salah seorang blogger top tanah air yang punya asia blogging network, untuk hadir di warung urang bandung. ujung2nya, kami pun membuka diskusi tentang blog bersama mas budi putra.

awalnya, mas budi sendiri kebingungan apa yang mau dibahas. soalnya, kedatangan dia cuman ingin ketemu ama blogger bandung. tetapi, perlahan2 anak2 batagor mulai melontarkan pertanyaan2 seputar blog. dari sinilah diskusi berlangsung.

dalam diskusi, mas budi menyampaikan 3 hal penting dalam konten blog, yaitu orisinalitas tulisan, bermanfaat, dan ditulis dengan tulisan yang baik. ketiga hal penting tersebut saling melengkapi dan nggak bisa dipisahkan satu sama lainnya dalam menulis di blog.

satu hal yang mas budi ingatkan, bahwa blogger juga harus disiplin. disiplin untuk mengisi blog dan membatasi konten yang ditulis. ucapan ini beliau sampaikan setelah mendengar keluhan dari bayu yang ngak punya waktu buat ngisi blog dan keluhan rolly yang kehilangan batasan untuk kontennya di blog belakangan ini.

meskipun diskusi cukup ramai, tapi ternyata mas budi harus segera meluncur ke bandara cihampelas untuk langsung take off ke jakarta. trima kasih mas budi atas kunjungannya ke bandung. semoga lain kali kalo berkunjun lagi ke bandung, bisa ngasih lebih banyak wejangan untuk blogger bandung.

5 thoughts on “Budi Putra : “Blogger itu Harus Disiplin”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s