IGOS Center Bandung Menang Inaicta 2008


meskipun hari sudah hampir menjelang tengah malam, kabar gembira selalu tak pernah menunggu waktu untuk dikumandangkan. itu pula yang terjadi ketika igos center bandung berhasil menang dalam inaicta 2008. pak eko mursito dengan semangatnya menginformasikan ke setiap orang melalui sms bahwa igos center bandung menang dengan jbatik-nya dalam perhelatan inaicta 2008 untuk kategori e-tourism and e-culture.

jbatik sendiri adalah program kerjasama antara igos center bandung dengan pixel people project untuk mengembangkan sebuah aplikasi yang membuat setiap konsumen mendesain motif batiknya sendiri untuk kemudian dicetak oleh pihak produsen. jadi, konsumen bukan lagi harus memilih desain yang sudah ada, tapi konsumen membuat dan menjadi desainer untuk motif batik yang diinginkannya. dipikir2, mirip konsep web 2.0 yah, dimana pihak penyedia jasa layanan hanya memberikan tempat dan yang ngisi adalah pengunjung.

sedikit mengintip tentang jbatik. aplikasi ini menggunakan teknologi java dan berjalan di atas platform linux. selain itu, aplikasi ini juga memanfaatkan persamaan matematika, fraktal, untuk membuat motif batik. menurut kabar, aplikasi ini akan dilisensikan menggunakan lisensi open source.

selamat buat igos center bandung. sukses selalu dengan karyanya, yang lalu, saat ini, maupun yang akan datang.

maju terus igos center bandung…!!!

Iklan

10 respons untuk β€˜IGOS Center Bandung Menang Inaicta 2008’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s