Bisa Juga Ngomong Bahasa Inggris…???


beberapa hari yang lalu, aku datang ke sebuah acara diskusi tentang open source. yang jadi pembicara adalah seorang berkebangsaan itali yang kini mengembangkan sebuah distro linux dan tinggal di belanda.

waktu habis nyapa temenku, aku dikenalin ama sang pembicara. terus temenku bilang ke si pembicara kalo aku adalah orang yang pernah ketemu dia waktu tahun lalu saat dia berkunjung ke bandung. sambil penasaran karena aku belum pernah ketemu sang pembicara sebelumnya, aku langsung keceplosan nanya pake bahasa inggris ke si pembicara, apakah aku pernah ketemu dengannya. setelah saling nanya dan jawab tentang pertemuan kita sebelumnya, akhirnya dia mengakhiri pembicaraan bahwa mungkin dia lupa pernah ketemu aku.

setelah bilang ke temenku kalo ternyata aku belum pernah ketemu ama si pembicara, aku langsung cari tempat duduk buat nyepot. dan saat itu lah aku tersadar, kok bisa yah aku ngobrol ama orang itali pake bahasa inggris dengan lancar, tanpa mikir, dan ngga terbata2…??? nah, lho…

masalah speak2 english, aku emang paling ngak bisa. kalo ada orang indonesia ngajak bercakap2 dengan aku pake bahasa inggris, pasti aku banyak mikirnya dan terbata2. ngak ada sedikitpun perkataanku lancar dan bener.

tapi kalo ama bule…??? nah ini yang aneh. kalo ama bule, justru dengan enaknya ceplas-ceplos ngomong pake bahasa inggris tanpa mikir dan terbata2. anehnya lagi, ada beberapa orang yang bilang bahwa aku cukup hebat ngobrol bahasa inggris. lebih dari itu, si bule pun selalu bilang kalo bahasa inggrisku pun cukup bagus. dan ini bukan sekali-dua kali bahasa inggrisku lancar kalo depan bule, tapi udah berkali2.

sampai sekarang aku masih aneh ama fenomena ini. apakah mungkin kepintaran ngomong bahasa inggris si bule bisa dengan cepat terserap ama aku? atau emang kebetulan aja lidahku tersandung jadi keceplosan ngomong bahasa inggris dengan lancar dan tanpa terbata2? atau juga, si bule punya kemampuan transfer kepintaran berbicara bahasa inggris? tau ah. mending tidur. 😀

Iklan

8 thoughts on “Bisa Juga Ngomong Bahasa Inggris…???

  1. Yudha P Sunandar berkata:

    hm… sepertiny bukan itu juga mba. soalnya, kalo kepaksa harus ngomong bahasa inggris, pasti waktu diajak ngomong bahasa inggris ama temen, harusnya langsung bisa.
    tapi, yang anehnya, kalo si bule udah bisa ngomong bahasa indonesia, justru aku jadi gagap juga ngomong bahasa inggrisnya. hehe

  2. pashatama berkata:

    ahaha, kalo gitu minta dia transfer bahasa Italy nya juga dong Yudh, jadi bisa ber-Itali2 pula.
    Kalo menurut saya, ‘fenomena’ ini ya karena Yudha merasa HARUS ngomong bahasa Inggris, dan ga punya pilihan lain, jadi ga punya waktu juga buat mikir2 salah apa engga nya.
    Been there, done that 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s