Saksi Bisu Peradaban Bandung


Saksi Bisu Peradaban Bandung

saksi bisu peradaban bandung

sungai cikapundung merupakan salah satu sungai yang cukup terkenal di kota bandung. sungai ini melintasi bandung dari arah utara menuju ke arah selatan sejak dataran tinggi bandung ada. selama itu pula cikapundung telah menyaksikan bagaimana perlahan2 peradaban di kota bandung muncul. seringkali, sungai cikapundung pun jadi korban akan maju peradaban manusia di dataran tinggi bandung.

gambar di atas memperlihatkan bagaimana gedung2 pencakar langit mulai menghiasi langit biru kota bandung. dari titik ini juga terlihat jelas penduduk utara bandung sudah tidak memperhatikan keadaan sungai cikapundung yang semakin lama, semakin rusak saja diterjang gaya hidup manusia bandung yang tidak bertanggung jawab.

begitulah nasib saksi bisu dari munculnya peradaban di dataran tinggi bandung. kadang menyakitkan, dan tak jarang menyedihkan melihat bandung yang telah berubah banyak. foto ini diambil pada bulan juni 2008 saat sedang terburu2 menghadiri pertemuan bhtv di sebuah hotel di jalan jenderal sudirman, bandung.

peserta qwords.com photo blog competition 2008

20 thoughts on “Saksi Bisu Peradaban Bandung

  1. Yudha P Sunandar berkata:

    yah, udah agak bersih karena beberapa tahun yang lalu ada gerakan pembersihan cikapundung. meskipun cuman kegiatan sesaat, lumayan bisa ngebuat cikapundung agak bersih.
    salam kenal juga yah mas. trims dah ngunjungin blogku. anw, salah gmana link-nya?

  2. Yudha P Sunandar berkata:

    @ anggi
    it’s better…πŸ˜‰
    aku tunggu tulisan pamungkasmu, de.πŸ˜€

    @ mas koen
    sapa chika…??? sepertinya tahun 1900-an belum ada nama chika deh. hahaha…πŸ˜€

  3. Anggi berkata:

    Iya,unTuk skarang emang masiH tulisan curhatan terus.biez disini miskin berita dr luar.ga pernah nOntoN tV,bc koran n ngpost blog aja lewat hp..
    Tar kalo dah di sby pasti nulis stidaknya tentang psiko..
    Malu,dah gaBung TPC tp ga aktif n isi blognya ga penting giTu.hehehe..

  4. Yudha P Sunandar berkata:

    @ deniar
    harusnya acara BBY skali2 nyemplung ke cikapundung, yuk. hehehe

    @ taruma
    belum tentu. cikapundung tuh punya ke khasan tersendiri. aku juga dulu sebenernya asal moto sungai ini. bagus kalo diliat.πŸ˜€

  5. hakimtea berkata:

    sering lewat kesana dan kadang iseng nongkrong samping Gd PLN/PR di jembatan itu sambil liat sampah2 yang terapung… saksi bisu saat saya bareng dia berjalan ditepinya dan singgah diperpustakaan bandung waktu itu…:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s