Susahnya Cari Cewe yang Pas


urusan nyari cewe emang gampang. tapi nyari cewe yang bener2 cocok ama kita, susahnya bisa dibilang setengah mati. kadang, ada yang cocok, ternyata udah punya cowo. atau ada yang cantik banget dan jomblo, tapi ngak cocok ama hati.

dalam nyari cewe, aku tipikal yang cukup perfeksionis dan ngak mau asal dapet cewe. pilihanku, bertumpu ama 5 hal, yaitu agama, berparadigma sosial, berparadigma lingkungan, kecerdasan, dan hati. agama, tentu ini hal utama yang penting banget buatku. cukup satu agama yang sama dan memegang teguh apa yang agama katakan serta tau landasan hukum apa yang dia pegang. misalnya, andaikata dia berjilbab, mengapa dia berjilbab dan seperti apakah jilbab yang baik itu.

berparadigma sosial dan lingkungan menurutku ini juga penting karena menentukan kualitas hidup nantinya. dengan paradigma sosial, besar kemungkinannya untuk bisa diajak hidup sederhana, senang membantu orang lain, lebih mementingkan internet daripada tv, dan punya informasi mengenai jenis makanan yang baik tidak hanya secara agama dan kesehatan, tetapi secara sosial juga. begitu pula dengan paradigma lingkungan yang besar kemungkinannya untuk bisa diajak hidup sehat, tau bagaimana menyikapi perubahan iklim, memilih tempat tinggal, sampai bagaimana mengelola sampah yang baik dan benar.

untuk masalah kecerdasan, ini juga penting. selain menentukan kualitas kecerdasan anak, kalo emang bener nantinya nikah ama si cewe, juga enak buat berbagi pemikiran. ngak kebayang kalo si cewe agak kurang cerdas dan senengnya nonton sinetron mulu. pastinya bete banget karena bahan obrolannya pasti film2 yang ngak mutu yang konon katanya bikin orang indonesia bodoh.

yang terakhir, dan yang paling menentukan untuk membina hubungan, adalah masalah hati. hati di sini bukan hanya baik secara sikap. tetapi juga masalah kecocokan. kalo misalnya nggak cocok, besar kemungkinannya ngak bisa membina hubungan dengan baik. kok jadi curhat, yah.😀

tapi bagaimana pun juga, jodoh udah ditetapkan ama 4jj 1. manusia hanya harus berusaha supaya bisa mendapatkan jodoh yang baik.

17 thoughts on “Susahnya Cari Cewe yang Pas

  1. Datyo berkata:

    jadi selama kekurangannya tidak terlalu prinsip, sikat saja bleh…selama masih bisa dibelokkan dalam proses bersuami istri…ya dibelokkan, manusia tidak ada yang sempurna. Tantangan tantangan di dalam proses saling memahami, saling mengerti kekurangan masing masing malah justru menarik. Bagaimana kekurangan dia bisa kita up date atau up grade menjadi sesuai dengan kita dan sebaliknya.

    Kalau sudah terlalu sempurna apa menariknya ?

  2. Datyo berkata:

    aku dulu pacaran cuma sekali, dia juga cuma sekali, langsung jadi. Pacaran 4 tahun, sekarang udah menikah 16 tahun. Alhamdulillah masih ok ok saja sampe sekarang.
    Yang aku kurang suka dari dia cukup banyak begitu juga yang dia tidak suka di diri saya juga banyak. Contoh yang dia gak suka : aku gak tertib simpan barang dari dulu sampe sekarang, suka kentut sembarangan, suka lihat cewek cantik, aku gak romantis, kurang peka.
    Proses dari pacaran, menikah sampai sekarang kami masih menemukan hal hal yang masih bisa jadi kejutan. Banyak sifat sifat dia atau saya yang baru. Contoh : setelah 5 tahun dia baru tahu kalo saya suka lihat film bokep.

  3. Yudha P Sunandar berkata:

    @ erween
    wah, ndak tau yah. bukan gw kok yang nentuin😀

    @ bayu
    yups setuju. emang lu mau ngapain minta didoain? gw doain deh…😀

  4. bayuhebat berkata:

    YOI wajib tuh, nyarinya susah tapi ada kalo udah dapet segala penolakan sebelumnya bakal terbayar!!!

    Anyway kurang satu syarat dirikum (1 show las momment gua ambil keputusan😀 doakan)

  5. Yudha P Sunandar berkata:

    tau dong. aku gitu. hahaha
    liat di blog-mu ada link ke TPC. makanya tau. anw, perbanyak yah tulisanny kalo dah nyampe di surabaya. terus, tulisannya jangan curhatan mulu. skali2 tentang masalah di sekitarmu, misalnya masalah psikologi atau sosiologi. kan katanya calon psikolog. hehehe.
    anw, skitar oktober – novemberan aku mau ke bali. kamu mau ikut…??? tapi itu pun kalo ngak sibuk dan ada rezekinya. kabarnya anak2 batagor juga mau bikin acara ke bali tuh.😀

  6. Anggi berkata:

    Aq KoMentarin koMen kak yudha ke pet@k.
    “KecAp bAngo kaLeE,rasanya tak pnah boOng!”
    ho oh,ikt TPC.ko tw?
    Tp blm aktf nulis coz lg g di sRby..
    Jd ga taw keadaAn suraBaya
    (alasan bAngettt :-D)

  7. Yudha P Sunandar berkata:

    @ taruma
    ngak ngerti.. hehehe😀

    @ anggi
    tau aja kalo digosipin. hehehe.
    anw, dapet gede aja ngomong cinta statistika. udah gitu, cintanya waktu tau UTS dapet 100 lagi. kalo kecil, ngedengerin kata “peluang” aja ngak mauny setengah mati. hahaha. ada2 aja nih cah surabaya ini. anw, kamu gabung ama tugupahlawan.com yah? teracuni blog deh skarang. anw, kapan kamu mau ke bandung? lama tak jumpa, serasa ada yang hilang nih.😀

    @ petak
    ntar, kalo dipas2in, segalanya serba dicocok2in. masalah hati emang ngak bisa boong. hehe😀

  8. Anggi berkata:

    HayoO..ada yang terang2an ngoMoNgin aku ni!
    Hwkakakakakz..:D

    O ya,PENGUMUMAN!
    Nilai STATISTIK ku B!
    Dengan nilai uas 86,
    uTs 100
    q uLangi,
    UTS 100!
    Nilai akhir B!!
    YiHaa..cinta statistika😉

  9. Yudha P Sunandar berkata:

    @ anggi
    bukan promosi, cuman curhat terselubung. hehehe

    @ chatoer
    meskipun title-nya ade ketemu gede, tapi dia udah punya cowo…

  10. anggi berkata:

    hwkwhwkkwkwkwkwkw,,,
    kok kayaknya jadi promosi diri gitu..
    ngumumin “lowongan” dan juga syaratnya.
    hihihi…

    he eh dah ada shoutbox tapi blogku jadi ancur..
    maklum,cuman 2 kolom
    jadi keliatan penuh di samping
    mw ditempatin di bawah, “ga narsis banget” kesannya😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s