IGOS Center Bandung Masuk Nominasi INAICTA 2008


sebanyak 70 nominator telah terpilih untuk memperebutkan penghargaan indonesia ict awards 2008 atau yang dikenal juga dengan inaicta 2008. di antara 70 nominator yang diumumkan lolos ke babak berikutnya, igos center bandung terpilih sebagai salah satu nominator dalam kategori e-tourism and culture. bersama dengan pixel people project, igos center bandung menghadirkan aplikasi jbatik. dalam aplikasi ini, konsumen bisa membuat motif batiknya sendiri untuk kemudian dicetak oleh pihak produsen. jadi, konsumen bukan lagi harus memilih desain yang sudah ada, tapi konsumen membuat dan menjadi desainer untuk motif batik yang diinginkannya.

sedikit mengintip tentang jbatik. aplikasi ini menggunakan teknologi java dan berjalan di atas platform linux. selain itu, aplikasi ini juga memanfaatkan persamaan matematika, fraktal, untuk membuat motif batik. menurut kabar, aplikasi ini akan dilisensikan menggunakan lisensi open source.

selain igos center bandung dan pixel people project, ada 70 nominator lainnya yang masuk nominasi inaicta. daftar kategori dan nominator inaicta 2008, di luar kategori robot dan telkom smart campus yang penjuriannya belum rampung, dapat dilihat di detikinet.

Iklan

4 respons untuk ‘IGOS Center Bandung Masuk Nominasi INAICTA 2008

  1. Yudha P Sunandar berkata:

    @ petra
    emang kapan kamu buat aplikasinya pet? kan kalo mau masuk, harus punya aplikasinya dulu. hehehe. mudah2an 2009 bisa masuk pet.

    @ taruma & afwan
    thx yah… 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s