Yudha Sedang Bermain Plurk


akhirnya, dapet koneksi internet gratis, bebas, dan cepet juga hari ini di igos center. tanpa pikir panjang, kesempatan ini aku pake buat maenin plurk, microblogging yang lagi ngetrend skarang ini. aku tau maenan ini waktu lagi berkunjung ke qwords sebulan yang lalu. sang juragan ngundang aku dan langsung nyuruh aku buat nyoba. waktu itu aku cuman sign up dan nggak sempet nyoba. akhirnya karena lama nggak ada koneksi internet, si plurk pun baru diubek2 lagi hari ini.

pengubekan pertama diawali dengan melengkapi profile dan foto. seperti biasa, foto di atas tumpukan buku jadi gambar standarku dimanapun adanya. tahap yang kedua, ngundang temen. nyari temennya aku awali dengan ngeliat daftar temen di plurk rendy dan fajar. maklum, cuman mereka berdua yang baru terdaftar di plurkku. dari situ lah pencarian dan peng-add-an temen dimulai. akhirnya, dapet juga sekitar 11 teman hari ini.

sembari nyari orang2 yang dikenal, aku juga ngerubah bahasa standarnya jadi bahasa indonesia. mulai mencoba berkompromi dengan istilah2 yang kurang bersahabat dengan bahasa pergaulan yang cenderung nyungsep2 ke istilah inggris.

setelah cukup dengan mengunjungi teman2, hal yang aku lakukan selanjutnya adalah mencoba posting. lucu juga postingannya, cuman untuk sekitar 160 karakter. isi postingan ngikut2 di belakang nama user dan kata kerja yang udah disediain ama plurk-nya kaya sedang, pikir, tanya, dan bilang. jadi, kalo aku lagi ngeblog, maka aku piih kata kerja sedang dengan postingannya ‘ngeblog di wordpress’. akhirnya, yang muncul adalah ‘yudhapsunandar sedang ngeblog di wordpress’.

hal yang menarik lainnya, aku juga bisa komen hal2 yang diposting temen2ku. kayak misalnya feha yang lagi flu dan nanya obat flu yang mujarab. langsung bisa dikomentarin di tempat.

tapi sebenernya yang aku senang dari layanan ini adalah penyajian postingan berdasarkan timeline. dan entah kenapa dari dulu aku selalu tertarik dengan lembar kerja yang berupa timeline kaya gitu. pokoknya, seneng deh maenan plurk. meskipun banyak orang yang memprediksikan ini cuman trend sesaat, tapi nggak ada salahnya nyoba.

tapi ternyata kesenangan ini menyisakan 2 hal yang masih ngeganjel di pikiranku berkaitan dengan plurk. yang pertama, gimana yah caranya supaya tiap waktu bisa posting di plurk? apa harus beli hape yang bisa internetan? wuih, kayaknya ini menimbulkan kecanduan baru terhadap media internet. dan yang kedua, adakah weblog client untuk plurk di ubuntu seperti halnya blogtk untuk wordpress? kalo ada, ngeposting plurk semakin menarik aja. hehehe. jadi, lagi apa sekarang? yudha sedang bermain plurk.

Iklan

13 respons untuk ‘Yudha Sedang Bermain Plurk

  1. Yudha P Sunandar berkata:

    @ Shasya
    oh udah punya mba? invite dong. 😀
    kapan yah kita maen plurk bareng. kayakny asik tuh. 🙂

    @ gie
    sama, aku juga nubie. invite dong 😀

  2. Yudha P Sunandar berkata:

    @ bayu
    iya gih. belajar dulu. ntar add gw yah 😀

    @ andos
    hm…. udah lama. 😉

    @ anis
    yah, masukin posting dong mba 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s