Sulitnya Menentukan Nama


mencari dan menentukan nama yang cocok memang sulit. setidaknya hal ini yang aku rasain selama ini dalam rangka nyari nama yang cocok buat badan usahaku. gara2 susahnya nyari nama, badan usaha berupa konsultan keuangan rumah tangga ini, belum terbentuk ampe sekarang. ini juga yang ngebuat beberapa teman yang lagi buat usaha baru, ngelakuin hal yang sama, yaitu belum menjalankan usahanya. padahal klien udah ada yang mau jadi konsumen dia.

proses menentukan nama ini sebenernya susah2 gampang. bikin bete, males, dan musingin kepala. berbagai cara pun udah dilakuin. dari mulai menghadirkan akses ke internet, nyari di kamus, sampai nongkrong di toilet. tetep aja prosesnya masih terhitung susah. semakin banyak jumlah orang yang terlibat pun belum tentu bisa menemukan nama yang tepat. buktinya, ide nama situs yang lagi digarap ama mas koen dan kawan2, belum juga menemukan solusi.

tapi, kalo nama yang cocok udah ketemu, bahagia rasanya. biasanya, semua proses pengidentitasan semakin mudah. misalnya aja waktu bikin kegiatan metamorphoses of hacking, waktu kuliah dulu. setelah nama ditemukan, proses membuat logo, penentuan visi dan misi kegiatan, dan pembuatan domain situs, jadi sangat mudah. lebih dari itu, setidaknya kita punya sebuah kegiatan yang sudah ajeg dari segi nama.

biar pun begitu, sepertinya proses pencarian nama bisa disebut untung2an. kalo beruntung, yah punya nama yang tepat dan sesuai dengan bidang visi misi yang dikasih nama. tapi kalo kurang beruntung, yah nama yang didapat selalu terlihat kurang sreg. kalo emang apes, yah kayak aku ini. kagak nemu2 nama yang tepat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s