Buat Rekor dengan Linux


barusan liat di metro tv. ntah apa nama tayangannya. yang pasti, acara tersebut meliput tentang orang2 yang masuk guiness book of record. dalam program yang berdurasi sekitar 1 jaman, diperlihatkan banyak hal yang menyangkut rekor dunia, dari mulai perasaan orang2 yang masuk guiness book of record hingga orang2 yang terobsesi untuk masuk ke guiness book of record.

satu hal yang aku tangkep dari tayangan tersebut, masuk rekor ternyata bisa mempromosikan diri atau pun produk tertentu, untuk bisa dikenal oleh masyarakat. salah satunya adalah bekas orang tertinggi di dunia yang ada di jepang. dia memiliki istri setelah namanya tercantum di guiness book of record. ternyata sang istri mengetahui dan menyukai orang yang pernah jadi manusia tertinggi di dunia dari catatan di guiness book of record.

setelah nonton acara tersebut, jadi kepikiran juga ngebuat sebuah rekor, minimal masuk muri deh. tapi apa yah? secara nggak punya kemampuan yang unik. tapi sempat kepikiran buat ngadain install fest linux terbanyak di indonesia, kalo bisa di dunia juga.

konsep yang kebayang, semua orang yang ingin mengadakan install bareng2, dikumpulkan di sebuah aula dengan memegang masing2 sebuah laptop. pada waktu yang telah ditentukan, setiap orang memasukan cd-nya ke laptop dan dimulailah install bareng. di depan ada seorang moderator yang memandu seluruh proses instalasi. selama proses instalasi, sang moderator juga bertindak sebagai orang yang mengumpulkan pertanyaan dari peserta seputar instalasi linux yang disertai dengan memberikan solusinya. hal ini terus berlangsung hingga seluruh proses instalasi selesai.

wuih, kayakny keren kalo ada event kaya gitu. tapi pertanyaannya, kapan yah ada kayak gitu…??? dan pastikan aku yang jadi penyelenggaranya. 😀

Iklan

2 respons untuk ‘Buat Rekor dengan Linux

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s