Razia Software Ilegal di Bandara kemungkinan hanya Hoax


kabar mengenai adanya razia software ilegal di bandara soekarno hatta, kemungkinan adalah hoax. hal ini sudah diberitakan di beberapa media massa dalam beberapa hari terakhir, seperti di tempo dan kompas. beberapa blog juga, seperti caktopan dan vavai, menginformasikan hal senada, bahwa berita ini kemungkinan besar adalah hoax. di detikinet sendiri, beritanya baru dilansir pagi ini. berita terkait ada di sini.

menurut beberapa media di atas, pemeriksaan laptop di bandara merupakan kegiatan rutin yang bersifat acak. tujuannya pun bukan untuk memeriksa software di dalam laptop, tapi untuk meyakinkan bahwa barang yang dibawa bukanlah barang2 berbahaya seperti bom atau narkoba.

meski demikian, tingkat kekhawatiran yang tinggi terhadap adanya kabar razia software ilegal di bandara telah membuktikan bahwa masih banyak masyarakat yang berpotensi melanggar hukum. udah gitu, bukannya sadar dengan mencoba menggunakan produk yang legal seperti linux dan perangkat lunak open source lainnya, malah bikin alesan macem2. capek, deh…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s