Saat Keluarga Mempunyai Blog…


postingan kali ini sengaja nggak menyebutkan nama, baik instansi, orang, ataupun kegiatan, secara eksplisit. alasannya, semua yang diceritakan di postingan ini adalah kejutan untuk temen2 blogger dan aktivis dunia maya lainnya. aku ceritain dikit sebagai bahan perbincangan. untuk orang2 yang ngerasa diceritain di postingan ini, mohon jangan marah yah karena identitasnya nggak disebut. hehehe…

ceritanya dimulai dari undangan seorang teman untuk bertemu dengan seorang blogger ternama di sebuah provider internet terkenal di bandung. aku nggak tau akan ngebahas apa. tapi yang jelas, temenku bilang agendanya cuman ngebahas tentang pelatihan open source. tanpa ragu, pergilah aku ke tempat yang udah ditentuin.

begitu sampai di tempat pertemuan, ternyata sang blogger lagi keluar cari makan. terus aku diajak oleh seseorang yang aku kenal yang kebetulan kerja di situ juga. beliau mempersilahkan aku duduk di meja santai yang ada di ruangannya.

singkat cerita, aku kemudian di panggil ke ruang rapat ama seseorang yang aku kenal tadi. nggak hanya itu aja, aku juga disuruh duduk di ruang rapat yang udah dihadiri oleh sekitar 4 orang lainnya. bingung dan ragu, akhirnya duduk juga. tau2 diajak ngobrolin kegiatan edukasi internet ke masyarakat dalam bentuk blog. tambah bingung deh. kebingungan ini diperparah lagi dengan aku banyak ditanya mengenai komunitas blogger di bandung. nah lho. cuman bisa garuk2 kepala dibumbui cengengesan kebingungan sambil ngejawab seadanya.

tapi yang mau aku bagi di sini adalah tentang konsep acaranya yang salah satunya akan mengangkat ‘blog keluarga’. di indonesia memang terdengar asing. karena biasanya yang punya blog adalah personal. kalau pun ada yang bersifat kelompok, paling2 itu adalah institusi2 atau kelompok yang nggak jauh2 dari yang namanya internet dan komputer.

berkaitan dengan blog keluarga, blog ini nantinya bercerita tentang pengalaman2 yang dialami oleh keluarga, baik yang sifatnya personal, maupun yang dialami oleh keluarga. pengisinya pun hanya si anggota keluarga. blog ini kemudian akan dipublish secara online. bagi orang2 yang ingin tau dan juga ingin berbagi dengan si keluarga, bisa meninggalkan komentar yang berupa pertanyaan, pernyataan, atau apapun yang berkaitan dengan postingan yang ada di blog keluarga.

aku belum tau apakah di luar negeri juga ada konsep blog keluarga atau setidaknya serupa. tapi, yang pasti, ide ini cukup fantastik menurutku. mungkin kendala yang akan dihadapi di lapangan adalah bagaimana meyakinkan orang2 untuk membuat dan memelihara blog keluarga. karena bagaimana pun juga, blog keluarga adalah hal yang baru di indonesia. sehingga besar kemungkinannya akan sulit diterima secara luas. bagaimana dengan yang baca postingan ini. berminat juga punya blog keluarga…???

Iklan

4 respons untuk ā€˜Saat Keluarga Mempunyai Blog…ā€™

  1. Yudha P Sunandar berkata:

    cerita yang menarik. selain lebih murah, cara ini juga bagus untuk mempererat hubungan antara anak dan orang tuanya. keren tuh. sangat inspiratif ceritanya.
    iya, blogger ternamanya lagi cari makan. jadi aku dateng di waktu yang kurang tepat. jadi kaya dia malah pergi saat aku datang. šŸ˜€

  2. Nashia berkata:

    Btw, bagian cerita ttg blogger ternama yg lg pergi makan itu bikin aku jadi pengin ketawa. Udah ngundang orang, pas orangnya dateng, dianya malah pergi. šŸ˜€

  3. Nashia berkata:

    Salah seorang temenku pernah cerita ttg temen dia yg mrpk ibu bekerja. Si ibu itu ngajarin anaknya nulis blog, tentang apa aja kegiatannya seharian. Jd melalui blog itu, ibunya bisa keep in touch dg anaknya. Kyknya cara ini lbh menarik drpd memasang kamera di rumah shg orang tua bisa ngawasin anaknya dr ktr. šŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s