Nongkrong Nggak Jelas di IGOS Summit 2


akhirnya jadi juga berangkat ke igos summit 2. meskipun kurang tidur, di jalan mabok, kesel liat jakarta yang muacet banget, tapi sampai juga di jacc, tempat penyelenggaraan igos summit 2.

turun dari mobil, langsung disambut dengan ramah oleh orang2 dari depkominfo yang berpakaian serba hitam. kami disambut sepanjang jalur menuju area pameran dan seminar. di sana juga ketemu pak hoki dan mas andi yang pakai batik. oh yah. tentang pakaian, waktu subuh tadi pak eko ngesms aku. dia nanya, ‘apakah bagusnya pake batik aja yah?’ untung beliau sms, dan ternyata pakaian batik memang jadi pilihan sebagian besar orang yang datang ke acara ini. jadi, nggak salah kami memilih pakai batik di igos summit.

sampai di ruang pameran, cukup terkejut juga. soalnya area pamerannya nggak terlampau luas. selain itu, standnya juga kecil banget. kira2 ukurannya cuman 4 meter persegi. nggak ada yang bisa diapa2in di stand sekecil itu. stand igos center juga cuman naro komputer dengan banner. liat di sebelahnya ada qwords yang cuman naro 1 meja penuh dengan brosur dan 2 banner disertai rendy yang lagi chating di eeepc-nya.

setelah naro tas, aku ngekor pak eko mursito yang jalan2 di sekitar ruang seminar. tujuannya, supaya kenal ama kenalannya pak eko. selain itu, pak eko suka punya akses ke ruangan yang nggak boleh dimasukin oleh sembarang orang, seperti ruang makan dan ruang pertemuan menteri. dan itu terbukti benar. disaat orang2 baru pada dateng ke area pameran, aku dan pak eko lagi nikmatin snack yang disediain ama panitia di ruang makan. terus disaat orang lagi nunggu di ruang seminar, aku dan pak eko lagi nongkrong di ruangan pertemuan menteri sambil ngobrol2 dengan para bawahan langsung menteri. kan keren. hehehehe…

menjelang jam 10, igos summit resmi dimulai yang didahului dengan pertemuan tingkat menteri di ruang pertemuan menteri. mereka membahas tentang dukungan departemen yang dipimpin masing2 menteri. pada saat pencanangan igos tahun 2004, hanya ada 5 kementerian. pada igos summit kali ini, sudah ada sekitar 17 kementerian yang mendukung igos. tapi yang nongol cuman 2 menteri, yaitu pak kusmayanto kadiman sang menristek dan m nuh sang menkominfo. yang lainnya? mungkin kurang serius dengan open source.

setelah para menteri ngobrol2, selanjutnya mereka melakukan seremonial rutin, ngobrol di depan peserta yang hadir. kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan untuk orang2 dan lembaga2 yang telah berjasa mengembangkan dan mensosialisasikan open source di indonesia.

selesai acara, aku nongkrong di stand-nya poss upi. ngobrol dan foto2 dengan cewe2 poss upi. setelah itu, kerjaan aku cuman mondar-mandir ke sana kemari tanpa tujuan yang jelas. pengen ngobrol2 ma orang pun, rasanya kurang fit dan lagi nggak mood.

menjelang jam 4 sore, aku, pak eko, dan pak hemat, langsung pulang ke bandung. penasaran juga acara hari kedua. tapi apa boleh buat, nggak ada tebengan gratis selain hari pertama. semoga dengan adanya igos summit, open source dapat lebih diterima lagi di masyarakat.

Iklan

2 respons untuk ‘Nongkrong Nggak Jelas di IGOS Summit 2

  1. Yudha P Sunandar berkata:

    aku pulang sekitar jam setengah 5 ternyata. aku liat dari log sms yang keluar waktu pamitan ke seseorang. hehehe…
    gmana acara di jakartanya…??? rolly bisa kan…??? tadi dia nelepon aku. katanya mas koen nyariin aku yah…??? hehehe…
    untuk cerita di blog, memang ceritanya sedih yah, mas…??? brarti aku lagi sedih mas. tulisan kan kiasan dari kata hati. berarti hatiku lagi sendu. hehehe. tapi aku usahain menulis dengan riang gembira. thx yah mas sarannya.

  2. Koen berkata:

    Padahal Selasa sore jam 4 hampir ke JACC cari Yudha. Untung aja temen2 pada kelelahan dan memilih istirahat. Kalau jam 4 jadi datang kan teteup nggak ketemu Yudha.

    Yud, elo kalaw cerita kok yang sedih2 mulu sih. Mana nih semangatnya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s