BBM Naik, Semoga Alam Indonesia Pun Membaik


hari ini, tepatnya pukul 00 lebih 1 detik, seluruh harga bbm naik di indonesia. menurut kabar, harga premium naik ampe 6 ribu rupiah. harga solar dan minyak tanah, nggak tau aku. males buka detik, males nonton tv, cuman denger dari orang, harga premium jadi 6 ribu. just enough…

aku adalah orang yang cukup pro dengan naiknya harga bbm. karena besar kemungkinan penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil, menurun. ini berefek langsung kepada berkurangnya polusi sehingga diharapkan kualitas udara di bumi, khususnya di indonesia, bisa meningkat lagi.

meskipun begitu, aku jadi puter otak juga. karena, bagaimana pun juga, di indonesia, kenaikan harga bbm berakibat langsung kepada naiknya ongkos angkot. itu berarti, aku harus mengeluarkan uang 30% lebih banyak untuk ongkos kendaraan umum. kepikiran untuk pake sepeda. tapi sepeda dipake ortu di cirebon sana. mungkin, tekad menyelamatkan lingkungan harus dimulai dengan berjalan kaki kalo jaraknya kurang dari 5 kilometer. kaya misalnya ke itb. hehehehe… gempor yang ada.

tapi dengan begitu, semoga volume kendaraan di jalanan berkurang. terlebih lagi kalo ada kebijakan pengurangan jumlah angkot di bandung, lebih bagus lagi. jalanan makin sepi, polusi makin berkurang, dan ongkos angkot bisa tetap karena saingan berkurang. semoga aja.

Iklan

2 respons untuk ‘BBM Naik, Semoga Alam Indonesia Pun Membaik

  1. Yudha P Sunandar berkata:

    kok pake bapak. jadi nggak enak. serasa udah tua. hehehehe…
    yups, berharap alam bisa membaik, pendidikan juga bisa gratis, kearifan manusia juga terjaga, dan bisa semakin berkontribusi ke alam… 😀

  2. nindy berkata:

    Aku setuju bapak Yudha,,,
    berharap alam bisa membaik, tapi tak hanya itu saja, berharap juga biaya pendidikan ga ikutan naik… kalo bisa gratis…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s