Penuh Makna, Gambar Sederhana, dan Tanpa Kata


hari ini mas koen nulis komentar di blog ini. menurutku itu sesuatu yang fantastik. karena jarang2 blog ini didatengin blogger tenar seperti beliau. tapi bukan itu intinya postingan ini. coba liat url berikut ini, salah satu postingannya mas koen.

postingan mas koen yang berjudul ‘kita masih punya negeri ini‘, menurutku amat sangat unik. tak ada satu kata pun yang ditulisnya. hanya sebuah gambar bendera merah putih yang berkibar dari kiri bawah ke kanan atas.

meskipun begitu, ada juga yang ngisi komentar di postingan ini. jumlahnya ada 11 orang saat blog ini ditulis. setiap orang menceritakan perasaannya ketika melihat gambar sang dwi warna. kebanyakan orang berkomentar mengenai rasa nasionalisme mereka. tapi ada pula yang bercerita mengenai kebobrokan yang menimpa bangsa ini. dan ada juga yang mempertanyakan nasionalisme mereka sebagai anak bangsa.

sungguh postingan yang luar biasa. postingan yang mengajak orang untuk mempertanyakan tanggung jawabnya sebagai warga negara. postingan yang benar2 penuh makna, dengan gambar sederhana, dan tanpa ada kata.

Iklan

3 respons untuk ‘Penuh Makna, Gambar Sederhana, dan Tanpa Kata

  1. K++ berkata:

    Hush, paragraf pertama itu … berlebihaaaaannnn.
    Ya, satu pesan dari posting itu adalah tekad (dan sebenernya ajakan) untuk memuliakan kebangkitan kita bukan lagi dengan kata2 saja. Tapi sudah kita jalankan kan? Yudha dan rekan2 di IGOS centre termasuk salah satunya. TEruskan bikin maju bangsa ini ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s