Hidup Nggak Jelas di Curhat Nggak Jelas


salah satu hal yang ngebuat aku agak pesimis sekarang2 ini adalah pertanyaan, benarkah aku nggak cocok buat sekolah? pertanyaan ini muncul lantaran aku ngak pernah dapat nilai bagus dalam mata pelajaran manapun saat sekolah. begitu pula di bangku kuliah. Udah kuliah di universitas yang bobrok, nggak bisa cumlaude lagi. apa namanya kalo bukan dodol…???
salah satu yang bikin aku nggak pernah mampu mendapatkan nilai bagus adalah kesempatan untuk berpikir tenang dalam menimba ilmu. selalu saja diburu2 waktu dan nggak pernah bisa fokus. contohnya aja waktu sma. meskipun sekolahnya terbilang bagus, aku selalu merasa diburu2 dengan tugas yang menumpuk dan kegiatan yang padat. belum lagi ekonomi keluarga yang udah mulai gonjang-ganjing. makin ngebuat aku nggak bisa belajar tenang.
begitu pun waktu kuliah. di semester awal emang aku bisa ngebuktiin kalo aku bisa. sebabnya, karena aku cukup bisa fokus untuk belajar. tapi setelah ortu pindah ke cirebon dan aku harus menghabiskan sebagian waktuku untuk kerja, ngebuat nilaiku merosot abis. akhirnya, aku memang nggak pernah mampu membuktikan kalo aku bisa ngedapetin nilai yang bagus.
setelah lulus pun aku selalu merasa nggak pernah bisa bersaing. cita2 terbesarku saat ini adalah menjadi penulis. bidang yang kupilih saat ini adalah it. alasannya aku memilih bidang ini, karena bidang inilah yang saat ini lebih aku kuasai dibandingkan bidang2 lainnya. tapi kalo ngeliat penulis it lainnya, kok kayaknya mereka lebih wah. lebih punya pengetahuan lebih. pokoknya bikin ngerasa aku nggak ada apa2nya. jalan untuk ngehilangin keminderan ini pun udah pernah aku coba dengan belajar dan banyak baca. tapi tetep aja kagak ngarti. ada lompatan logika yang nggak bisa aku temuin dan aku pelajari. terlalu rumit untuk otakku.
atau ini emang bukan keahlian sesungguhnya dari aku? bukan aku yang sebenarnya? bukan bakatku yang sebenarnya? males juga ngejalanin hidup kalo kita nggak pernah tau tujuan hidup kita dan sapa kita sebenarnya. ngerasa terkatung2 dan akhirnya nggak tau apa yang harus kita lakuin.

Iklan

2 respons untuk ‘Hidup Nggak Jelas di Curhat Nggak Jelas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s