Radio Keluarga di Jatiwangi


beberapa bulan ini, keluarga di jatiwangi selalu mendengarkan sebuah radio komunitas di sana. nama radionya caraka fm dengan frekuensi 107,9 fm. meskipun radionya sederhana dan kecil, yang bikin keluarga di rumah ngedengerin radio ini gara2 papahku pengelola dan penyiar di radio komunitas tersebut. nggak hanya papah, adeku juga selalu siaran di sana setiap malam minggu dan minggu pagi.
papahku membawakan acara berbau budaya. ada 4 acara yang beliau pegang. aku lupa nama acaranya, tapi kebanyakan dari acaranya adalah acara2 budaya kaya wayang, pop sunda, dan gamelan. yah, itu semua beliau lakukan karena beliau emang menyukai dan memang pengen membudayakan budaya2 lokal.
salah satu yang unik kalo beliau dan orang2 di sana siaran adalah pengucapan huruf ‘f’. udah jadi rahasia umum, orang2 sunda nggak bisa ngomong ‘f’. jadi, yang selalu terdengar kalo ngucapin nama radionnya adalah ‘caraka ep-em’, bukan ‘caraka fm’.

Iklan

Satu respons untuk “Radio Keluarga di Jatiwangi

  1. Taufik "fx" Hidayat berkata:

    tolong perbaiki tentang :

    orang2 di sana siaran adalah pengucapan huruf ‘f’. udah jadi rahasia umum, orang2 sunda nggak bisa ngomong ‘f’. jadi, yang selalu terdengar kalo ngucapin nama radionnya adalah ‘caraka ep-em’, bukan ‘caraka fm’

    ga semua orang yang siaran di “sana” kaku kalau menyebut “f”

    So….be wise….tentang apa yang anda tuliskan….

    Thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s