Jadi Reporter Gelap di detik.com


coba deh liat link berita di detik ini. langsung terpampang dengan jelas seseorang yang sedang membawakan materi. tapi bukan itu yang aku maksud. coba deh liat nama reporternya di sebelah atas foto, tepatnya di bawah judul beritanya. terpampang dengan jelas nama reporternya : Yudha P Sunandar. yups… that’s me… meskipun reporter gelap dan cabutan, tapi akhirnya kesampean juga jadi reporter di detik, tepatnya di detik bandung.
mau tau kan gmana caranya…??? ceritanya berawal waktu pak eko mursito, ketua yayasan yang menaungi igos center bandung yang wajahnya terpampang dengan jelas di foto, mempresentasikan materi mengenai linux for gamers di workshop linux for gamers yang merupakan rangkaian acara di pameran blix, bemall. waktu aku sibuk bagiin dvd gratisan ke pengunjung workshop, nggak sengaja aku liat mas salomo, wartawan detik bandung, yang sedang ngetik di laptop di stand detik yang ada di pameran blix. terus aku langsung nawarin dvd gratisan ke mas salomo dan dia mau. waktu aku samperin ngasihin dvd-nya, dia langsung bilang, ‘kamu buat yah beritanya mengenai workshop linux for gamers ini.’ kontan aku agak kaget dicampur dengan senang. dengan semangat, aku langsung nyusun beritanya.
tapi ternyata menyusun beritanya nggak semudah yang aku bayangin. di stand igos center banyak banget orang yang ngajak ngobrol. akhirnya bikin beritanya baru beres sekitar 6 jam kemudian. padahal dengan waktu yang agak luang, nulis berita kaya gitu mungkin hanya memakan waktu sekitar 30 menitan.
biar pun begitu, berita yang aku tulis tetep dimuat. senangnya hatiku. meskipun nggak dapet honor, aku rela bikin berita untuk detik. dan mas salomo di akhir pameran memang nyuruh aku buat nulis berita berbagai kegiatan di komunitas open source dan igos center. lumayan… buat latihan nulis berita…

Iklan

3 respons untuk β€˜Jadi Reporter Gelap di detik.com’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s