Pro Bumi…??? Seharusnya Dukung Kenaikan Harga BBM Juga Dong


hari ini, tanggal 22 april 2008, seluruh dunia memperingati hari bumi. hari ini ada untuk mencegah kerusakan bumi yang semakin hari semakin menjadi2 saja akibat dari ketidakpedulian manusia akan alam. penyebab terbesar dari kerusakan bumi adalah aktivitas manusia yang menggunakan bahan bakar fosil. di saat yang sama, harga minyak dunia mencapai $ 117 per barelnya. namun, pemerintah indonesia tetap saja memberi harga murah untuk bahan bakar minyak. sehingga orang2 yang memang kurang peduli dengan alam, merasa senang2 saja berkendara dengan alat transportasi yang nggak memihak pada alam.
di sisi lain, rencana pemerintah untuk menaikan harga bbm di indonesia selalu saja ditentang banyak pihak. isu kemiskinan dan penderitaan rakyat adalah isu yang paling sering diteriakan. bagaimana isu dengan kerusakan alam? nggak banyak orang yang meneriakan isu ini ketika harga bbm naik.
yah, apabila kita pro terhadap bumi, seharusnya kita juga harus mendukung pemerintah untuk menaikan harga bbm di indonesia. karena dengan naiknya harga bbm, otomatis penggunaan kendaraan pribadi bisa ditekan seminim mungkin. selain itu, diharapkan orang lebih banyak menggunakan kendaraan yang tidak menghasilkan emisi karbon, seperti sepeda atau delman. atau menggunakan kendaraan umum dengan kapasitas yang lebih besar seperti bis damri.
bagaimana dengan masyarakat yang bergantung dengan minyak tanah? ini juga kebodohan orang indonesia. saat ini, sudah banyak bahan bakar alternatif yang lebih ramah lingkungan. sayangnya, informasi mengenai hal ini masih sangat minim. selain itu, produsen bahan bakar alternatif juga masih kesulitan untuk mempromosikan produknya karena masalah pendanaan dan monopoli pasar.
sudah seharusnya kita mendukung kenaikan harga bahan bakar minyak di indonesia. bukan hanya demi alam, tapi demi kesadaran manusia untuk lebih peduli dengan alam. hidup alam, hidup kenaikan harga bbm, hidup masa depan bumi yang lebih baik lagi…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s