Ngumpul2 di QWords


minggu lalu, aku di ajak chatting dengan rendy, direkturnya qwords. dia mengeluhkan sebuah komunitas teknologi di bandung yang udah nggak beres. pasalnya orang2 di komunitas tersebut sudah menggunakan nama komunitas, ide2, dan orang2 di dalamnya untuk meraup keuntungan buat perusahaan milik mereka sendiri. kemudian rendy mengajukan gagasan untuk ngebentuk komunitas yang bukan asal bunyi, tapi melakukan tindakan nyata. dia pengen ngobrolin ini hari minggu, tanggal 13 april 2008 di kantornya.
singkat kata, tibalah hari minggu yang kutunggu2. meskipun keadaan badan belum fit, tapi tetep dipaksain juga buat dateng. ternyata ada feha, orang depkominfo, yang udah tiba terlebih dahulu. aku kenal feha karena beliau sering nongol di acara2nya komunitas ubuntu indonesia dan depkominfo. aku emang nggak terlalu kenal. ngobrol pun nggak pernah. soalnya aku punya persepsi bahwa dia kayaknya orang yang ngobrol ma orang seperlunya dan ngobrol ama orang yang kenal baek ama dia. tapi ternyata persepsiku salah. ternyata waktu rendy lagi ke ruangan lain, justru dia yang memulai percakapan dengan aku. nanya2 aku. wow, tampangnya aja yang menakutkan. tapi ternyata enak juga kalo diajak ngobrol.
nggak seberapa lama wisnu pun dateng. sambil menikmati ayam cobek yang dihidangkan rendy, kita berempat mengobrol santai. meskipun tadinya mau ngobrolin mengenai komunitas, tapi ternyata yang diobrolin bukan yang dimaksud dan luas banget. ngobrol2nya mulai dari komunitas linux di indonesia, ngegosipin orang2nya, program kerja pemerintah mengenai open source, pengalaman pribadi, ampe bisnis. wah pokoknya banyak yang kemaren aku pelajari di sana.
meskipun begitu, aku lagi susah mikir minggu ini. selain karena lagi sakit, yah emang otakku lemot. dan aku hanya menyerap sekitar 70% apa yang mereka obrolin. meskipun seharusnya dengan bobot seperti itu, orang bisa menyerapnya ampe 100%, 110% mungkin?
pokoknya kemaren diisi dengan ngobrol, ngobrol, dan ngobrol. dan akhirnya, tujuan buat ngobrolin apa yang mau diobrolin pun nggak jadi karena udah terlalu malem. thx yah rendy atas jamuannya. thx feha atas cerita2nya. thx wisnu atas obrolannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s