Beres2 Kamar


setelah beberapa bulan lamanya, akhirnya aku bisa beres2 kamar lagi. yang tadinya mirip kapal pecah, sekarang udah jadi ruangan yang penuh kenyamanan, keindahan, dan kehangatan. meskipun begitu, smua ini harus dibayar dengan terkena flu karena terlalu banyak menghirup debu2 yang udah numpuk dan nempel di berbagai benda yang ada di kamar. huh, capek deh…
hari ini pembenahan dimulai dengan menyingkirkan sampah2 dan barang2 yang nggak guna lagi di kamar. karpet kasur yang selalu stand by di tengah2 kamar juga dipindahin ke luar supaya nggak ngalangin proses pembenahan. ternyata buanyak banget sampah yang numpuk di kostanku. mulai dari sampah plastik, sampah organik, ampe sampah masyarakat pun ada. hahahahaha…
setelah sampah perlahan2 di kikis abis dan lantai mulai di sapu bagian demi bagian, beberapa barang coba dipindahkan. dimulai dari lemari yang diputar sejauh 90 derajat yang awalnya menghadap ke barat, jadi menghadap ke selatan. selanjutnya, rak buku ditaro di sebelah lemari. meja mendapat giliran ke tiga dipindahkan dari yang awalnya menghadap ke barat jadi menghadap ke utara.
supaya nggak banyak barang numpuk, akhirnya kardus2 yang dipake. semua barang2 yang kemungkinan nggak dipake tapi sayang untuk dibuang, dimasukin ke kardus. kardus yang lebih kecil, dmasukin ke kardus yang lebih besar hingga akhirnya barang2 yang nggak jelas nggak keliatan dari pandangan mata tapi tetap tersimpan dengan baik dan rapih.
ritual ngepel akhirnya jadi acara penutup beres2 kamar kali ini. awalnya badan cuapek banget. tapi ngeliat lantai kamar yang kinclong dan enak diliat, suasana hati pun berubah menjadi senang, riang, dan gembira.
akhirnya, kamar ini bisa rapih juga. mudah2an rapihnya bertahan hingga taun depan. semoga…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s