Dah Lama Nggak Nulis Blog…


akhirnya setelah satu minggu nggak nulis, sekarang bisa akses blog lagi. gara2nya cuma atu, internetnya lelet. tapi hari ini aku ada waktu buat nulis dan internetnya nggak lelet2 amat.
banyak hal yang terjadi. tapi lupa semua yang mau ditulis. yang pengen banget ditulis, aku lagi nggak punya uang.hehehe.nggak sih. yang pengen aku tulis, aku dah namatin 2 buku dalam 2 hari ini. hahahaha. senangnya. yang pertama aku tamatin adalah buku yang memuat kumpulan essai dari Hermann Heese yang berjudul “Seandainya Perang Belum Berakhir, Sebuah Refleksi tentang Perang dan Politik“. aku nggak tau isinya buku itu apa. soalnya bacanya kalo ada waktu dan emang pembahasannya cenderung muter2. tapi secara garis besar, disitu diceritain pendapat dia tentang perang. selain itu, di buku itu juga banyak hal yang bisa aku ambil. misalnya, hermann heese mempunyai buku tulis untuk menuliskan kata2 yang menurut dia bagus untuk ditulis. tapi, kalo dibaca lagi, kayanya bakal ada banyak hal yang bisa diambil dan direnungkan. untuk itu, kayanya agak berat, soalnya masih banyak buku yang harus aku baca lagi.hehehe.
buku yang kedua yang selesai aku baca adalah buku yang berjudul “Wow”. buku ini menceritakan tentang perjalanan seorang Adrie Subono (kalo nggak salah nulis namanya, soalnya suka kebalik2. hehehe). dia menceritakan tentang perjalanannya dengan java musikindo. memang banyak hal yang bisa aku ambil dalam buku itu. tapi agak kecewa juga karena buku nggak banyak informasi yang bisa aku ambil dari buku itu.
tapi, dari menamatkan membaca buku, hampir semua buku yang aku baca selesai nggak aku ngerti isinya seluruhnya. emang baca buku butuh konsentrasi yang lebih tinggi dan ketekunan plus kontinuitas. yang jadi masalah, konsentrasi yang aku punya emang kurang bagus. cuman bisa bertahan paling nggak 5 ampe 10 menit. klo ketekunan dan kontinuitas, agak parah juga. soalnya untuk baca buku, aku nggak pernah konsen ke satu buku.
eh, kemaren di gramedia ada buku yang harganya mulai dari 1000 rupiah. waktu hari sabtu, tanggal 25 november yang lalu, aku nungguin pacarku praktikum sekitar jam setengah 8 malem. karena harus nunggu lama dan nggak ada bacaan, aku pergi ke gramedia. pengen ngeceng2 buku gitu maksudnya. sesampainya di sana, malez banget liat buku. terus aku coba liat buku yang harganya seribu rupiah. aku liat judulnya, bagus juga. ada 2 judul yang aku anggap bagus. aku langsung beli soalnya uangku cuman 10 ribu lagi. hehehe. sesampainya di kampus, aku langsung baca. lumayan, banyak luapan2 inspirasi dan kreasi serta konferensi pikiran di otakku. badan pun jadi nggak capek lagi dan kembali seger. waktu aku ceritain ke pacarku, dia cuman bilang “Dasar…”. hehehehe.
segini dulu deh ngeblognya. pacarku dah ngajak pulang. hehehe.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s