Lagi Semangad Nulis…


Hari ini nggak tau kenapa lagi semangat nulis. tapi bingung mau nulis apaan. o ya. bentar lagi ultahku. anak2 di laboratorium malah minta traktir. belum lagi anak2 dikelas. untuk komunitas yang tau aku lagi ultah cuma 2 itu. coba klo ditambah ama anak2 konus dan kail. repot…
ngomong2 tentang ulang taun. sebenernya aku kurang suka dengan ulang taun. bukannya nambah umur, tapi malah ngurangin umur. hehehe. (udah hakekat manusia kali…)
tapi kok orang malah cenderung bahagia dalam hari ulang taunnya? padahal kalo dikaji lebih dalem, kenapa sih ulang taun harus dirayakan sebegitu meriahnya. sampe2 ada orang yang ulang taunnya dirayain ampe ngehabisin berapa miliar. padahal diluaran sana, banyak orang2 yang kekurangan uang.
jadi sebenernya ulang taun apa sih? semua orang tau, klo ulang taun adalah tanggal yang sama dan bulan yang sama dalam setiap taunnya yang menjadi indikator berapa taun kita udah hidup. jadi klo hari dalam 1 taun 700 hari, berarti orang dah idup selama 700 dikali berapa kali dia berulang taun. tapi apa maknanya? ada orang yang bilang klo ulang taun tuh berarti kehidupan baru. semangad baru. terus ada yang bilang klo ulang taun tuh hari dimana kita dimanjakan oleh setiap orang karena itu hari kita.
semua pendapat itu sebenernya aku kurang setuju. kenapa? menurut pendapatku, ulang taun tu ada bukan untuk berhura-hura, tapi supaya kita inget, dah berapa taun kita hidup? apa aja yang udah kita lakukan selama kita hidup? apakah sudah cukup berguna bagi orang? mungkin itu perenungan ulang taun menurut pendapat aku. jadi, jangan bahagia klo ulang taun. harusnya sedih, mikir, dan merenung. kita dah bisa apa sih. harusnya dengan bertambah umur, bertambah juga kepercayaan kita ma Tuhan YME. bertambah juga frekuensi dan waktu kita untuk beribadah. soalnya makin ke sini umurkan makin pendek. jadi, inget2 mati aja deh.hehehehe.

071106
Yudha P Sunandar
Sn

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s